HP Android Untuk Pala Mulai Disalurkan, Caroll: Jangan Untuk Eksis di Medsos Atau Game

  • Bagikan
HP Android Untuk Pala Mulai Disalurkan, Caroll: Jangan Untuk Eksis di Medsos Atau Game
Walikota Tomohon Caroll Senduk SH menyerahkan secara sibolis hp Android atau Smartpone ke kepala lingkungan/ pala di Tomohon

TOMOHON,- Janji Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut terkait pemberian HP android kepada Kepala Lingkungan atau Pala di 44 Kelurahan, ditepati.

Smartphone yang dijanjikan untuk menjadi penunjang jalannya pemerintahan hari ini, Selasa (7/12/2021) mulai disalurkan.

Walikota Tomohon Caroll Senduk SH menyerahkan HP android secara simbolis kepada perangkat kelurahan yakni kepala lingkungan di Kecamatan Tomohon Timur, di Gereja GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai.

Saat menyerahkan HP Android tersebut, Caroll mengatakan, ini adalah alat bantu kerja untuk Kepala Lingkungan se-Kota Tomohon.

“Ini juga sebagai media komunikasi dan koordinasi guna suksesnya pelaksanaan pelayanan, pemerintahan dan kemasyarakatan,” ungkap Caroll.

Hari ini, kata dia, sudah mulai didistribusikan dimulai dari Kecamatan Tomohon Timur. “Kami berharap smartphone ini dapat memaksimalkan kinerja Pala dalam pelayanan kepada masyarakat. Jangan digunakan untuk eksis di media sosial facebook apalagi untuk game,” tegas Caroll.

“Semoga smartphone ini dapat digunakan, dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan pelayanan masyarakat,” harapnya.

Selanjutnya, kata Caroll, dalam waktu dekat akan ada bimbingan teknis untuk cara penggunaan.

“Namun, jika ada anak muda yang menguasai iptek dapat mengajarkan orang tuanya yang Pala untuk menggunakan HP ini dengan baik dan benar,” tukasnya.

Diketahui, penyerahan smartphone tersebut dilaksanakan secara simbolis kepada para kepala lingkungan di kecamatan Tomohon Timur yang berjumlah 44 kepala lingkungan.

Penyerahan ini disaksikan Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Senduk Roeroe M.Th, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Camat Tomohon Timur Wisje Oroh, S.Pd MAP, Para Lurah se-Kecamatan Tomohon Timur bersama Perangkat Kelurahan.

BACA JUGA: Cetak Sejarah Lolos ke Final, Wenny Lumentut Support Keke Tomohon di Olimpiade Tokyo 2020

Tentang Tomohon:

Tomohon adalah salah satu kota di daerah Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, yang saat ini dipimpin oleh Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Steven Kandouw SE.

Jarak Tomohon ke Manado, yang adalah Ibukota Provinsi Sulawesi Utara 24,9 kilometer. Jika ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat, sekitar 1 jam 2 menit.

Dari data yang ada, Luas Kota Tomohon berdasarkan keputusan UU RI Nomor 10 Tahun 2003 sekitar 11.420 Ha.

Terletak di ketinggian, Kota Tomohon kira-kira berada di 900-1100 meter dari permukaan laut, dan diapit oleh 2 gunung berapi aktif, yaitu Gunung Lokon (1.580 m) dan Gunung Mahawu (1.311 m).

Daerah ini terkenal dengan Kota Sejuk, Suhu di Kota Tomohon pada waktu siang mampu mencapai 30 derajat Celsius dan 18-22 derajat Celsius pada malam hari.

Saat ini pun Kota Tomohon dipimpin oleh Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH alias Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE.

Sebelum menjadi Kota pada Tahun 2003, Tomohon merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Minahasa.

Dalam perkembangannya, Kota Tomohon mengalami kemajuan. Sehingga ada aspirasi dari warga Tomohon untuk meningkatkan status dari Kecamatan menjadi sebuah Kota.

  • Bagikan