Politik dan Pemerintahan

JES Usulkan Lagu ‘Indonesia Raya’ Dikumandangkan Setiap Hari di Kota Tomohon

JES Usulkan Lagu 'Indonesia Raya' Dikumandangkan Setiap Hari di Kota Tomohon
Foto: Ketua DPRD Tomohon Djemmy Jerry Sundah, insert: teks lagu Indonesia Raya

TOMOHON, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tomohon, Djemmy Jerry Sundah SE (JES) mengusulkan, agar lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan setiap hari di Kota Tomohon.

Hal itu diungkapkan politisi Golkar Sulawesi Utara (Sulut) tersebut kepada wartawan, Rabu (9/6/2021). Menurutnya, hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme dan rasa kebangsaan serta rasa cinta tanah air bagi seluruh warga masyarakat Kota Tomohon.

”Ya, saya mengusulkan agar pada Pukul 10.00 WITA setiap hari kerja, lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan melalui media-media elektronik maupun pengeras suara di kantor-kantor pemerintah, Kantor Kelurahan, serta di sarana-sarana publik, pusat kota, kendaraan umum dan lain-lain,” tutur JES.

Menurutnya, hal ini perlu dilaksanakan mengingat setiap warga negara harus memiliki kesadaran dan cinta tanah air di masa pandemi ini. ”Di sisi lain, upacara bendera yang biasanya dilaksanakan di sekolah-sekolah pada hari Senin, dihilangkan dulu sementara dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” pintanya.

Selain itu, lanjut Ketua Wushu Tomohon ini, sikap nasionalisme diperlukan untuk mengembangkan semangat kebangsaan dengan intensitas yang tinggi bagi masyarakat Kota Tomohon.

”Itu dapat diwujudkan dengan mematuhi aturan yang berlaku, mematuhi peraturan perundang-undangan dan hukum negara yang berlaku, dan dengan melestarikan budaya bangsa Indonesia,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu
Editor: SRM

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top