banner 728x90
Berita  

Muswil Sukses, Suwandi Luneto Ketua PPNI Sulut Periode 2022-2027

Muswil Sukses, Suwandi Luneto Ketua PPNI Sulut Periode 2022-2027
Pembukaan Muswil, inser: Suwandi Luneto Ketua PPNI Sulut Periode 2022-2027 (kanan), Jon Tangka Ketua Periode 2017-2022

TOMOHON, – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat ini miliki pemimpin baru. Ns Suwandi Luneto S.Kep M.Kes, terpilih sebagai Ketua PPNI Sulut Periode 2022-2027.

Suwandi terpilih sebagai Ketua PPNI Sulut dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII yang dilaksanakan di, Hotel Villa Emitta, Kota Tomohon 20-23 April 2022. 

Saat pemilihan Ketua secara voting dalam Muswil yang diikuti 15 DPD PPNI se Sulut itu, Suwandi mengungguli rivalnya Jon Tangka, yang diketahui adalah ketua PPNI Sulut Periode 2017-2022. Suwandi mendapatkan 27 suara, sementara Jon 24 suara.

Saat pembukaan Muswil, Bendahara DPP PPNI, Apri Sunadi mengungkapkan, PPNI memiliki peran dari berbagai aspek, yakni aspek penguatan, aspek kelembagaan, yang mengupayakan untuk tingkat tenaga perawat profesionalitas tinggi.

“Saya harap, kita tetap membangun relasi dengan berbagai pihak serta terus menjaga kerja sama dengan pemerintah daerah dalam tiap kegiatan yang berkaitan dengan tenaga perawat,” ungkap Apri.

ketua ppni sulut saat ini
Suasana pembukaan Muswil PPNI Sulut

Dia (Apri) memberikan apresiasi kepada seluruh perawat di DPW PPNI Sulut, bersama seluruh DPD PPNI Kabupaten Kota atas dedikasi dan pengorbanan dalam penanganan pandemi Covid-19 di daerahnya..

“Momentum strategis dalam Muswil PPNI ini tentu untuk memperkuat dan memperkokoh keperawatan di Sulawesi Utara,” tukasnya.

Sementara, Ma Ever Lontaan S.kep M.Kes sebagai Ketua Panitia mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak, sehingga Musyawarah Wilayah ke VIII PPNI Sulut tahun 2022 dapat terselenggara.

PPNI, kata dia, sebagai wadah yang menghimpun perawat secara nasional khususnya di Sulawesi Utara, memposisikan Muswil sebagai kegiatan strategis untuk kemajuan organisasi.

“Segala keputusan, Muswil harus menjadi dasar dalam menentukan arah pergerakan organisasi yang kita cintai. Banyak selamat untuk Pak Suwandi yang sudah terpilih sebagai Ketua PPNI Sulut yang baru, dan banyak terimakasih kami sampaikan kepada pak Jon yang sudah memimpin dan mengarahkan kami selama ini,” ucap Ever.

Baca Juga: Muswil PPNI Sulut ke 8 Mulai Dipersiapkan, Tomohon Tuan Rumah

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Steering & Official Committee, Pengurus Wilayah PPNI, Pengurus DPD PPNI Kota Tomohon dan anggota yang telah memberikan ide/gagasan, tenaga dan energi dalam penyelenggaraan Muswil DPW PPNI Sulawesi Utara tahun 2022.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya juga disampaikan kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan Muswil ini,” ucap Ever yang diketahui adalah Ketua PPNI Kota Tomohon tersebut.

Diketahui, Muswil yang pertama kali diadakan di luar ibukota provinsi SULUT tersebut dibuka oleh, Kaban Bapelitbangda Provinsi Sulut, dr Jemmy Lampus M.Kes.

Tampak hadir, Dewan Pengurus Wilayah, Majelis Kehormatan Etik Keperawatan, Dewan Pertimbangan Wilayah, 15 DPD Kabupaten/Kota Se- Sulawesi Utara, 12 Ikatan/ Himpunan Wilayah PPNI Sulut.