banner 728x90

32 Pasukan Pengibar Bendera di Tomohon Tahun 2021 Jalani Pelatihan

32 Pasukan Pengibar Bendera di Tomohon Tahun 2021 Jalani Pelatihan
32 Pasukan Pengibar Bendera di Tomohon Tahun 2021 Jalani Pelatihan

TOMOHON, – 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Kota Tomohon Tahun 2021, mengikuti pelatihan mulai hari ini, Rabu (4/8/2021). Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, di Villa Emitta Hotel Tomohon.

Saat membuka kegiatan Caroll menjelaskan, sesuai amanat Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 14 Tahun 2017, tentang penyelenggaraan kegiatan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) diharapkan dengan kegiatan ini, penyelenggara dapat mendidik dan melatih calon pengibar yang berdedikasi dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera Kota Tomohon.

BACA JUGA: Penyaluran PKH Ditunggangi, DPRD Tomohon: Itu Bukan Milik Partai! Kami Akan Laporkan Hingga ke Jokowi

“Disamping itu, dapat meningkatkan rasa cinta pada Bangsa dan Tanah Air, mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), memiliki jiwa Pancasilais, kepemimpinan, disiplin, etika dan gotong royong,” tutur Caroll.

Atas nama  Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, kata dia, pihaknya menyambut baik disertai rasa bangga atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan. Sehingga, dapat memberikan makna dan manfaat bagi peserta,” tukasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tomohon, Drs Ventje Karundeng dalam laporannya mengatakatan, tujuan kegiatan pelatihan ini, untuk melatih siswa siswi yang berjumlah 32 orang untuk ditetapkan sebagai anggota pasukan pengibar bendera Kota Tomohon Tahun 2021.

“Untuk waktu pelaksanaan kegiatan ini, malai hari ini Tanggal 4 sampai pada Tanggal 18 agustus 2021 mendatang,” tukas Ventje.

Diketahui, pada akhir kegiatan, secara simbolis Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, menyerahkan pakaian dan perlengkapan pasukan pengibar bendera kepada perwakilan peserta.

Tampak hadir dalam pelatihan tersebut, para Instruktur yakni unsur TNI Polri, Purna Paskibraka bersama unsur terkait lainnya.***