Tomohon

Pemkot dan LPM Kompak, Penyandang Disabilitas Diberi Bantuan

Pemerintah Kota Tomohon dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) menyerahkan sembako kepada penyandang distabilitas dan masyarakat kurang mampu

kegiatan Rapat Koordinasi LPM Tomohon Bersama Pemkot Tomohon

TOMOHON, LiputanKawanua.com — Sinergitas antara Pemerintah Kota Tomohon dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) semakin kompak.

Selain mengawal pembangunan, sinergitas antara organisasi yang dikomandani Dr. Rooije Rumende SS M.Kes itu dan Pemkot Tomohon jelas terlihat di masa Pandemi Covid-19 ini. Berjalan bersama Pemkot, LPM Tomohon menyerahkan sembako kepada penyandang disabilitas dan masyarakat kurang mampu, Selasa, (03/11/2020).

Penyerahan bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis kepada pengurus LPM Kecamatan dan Kelurahan se Kota Tomohon, usai pelaksanaan Rapat Koordinasi LPM di Homestay Tomohon. Hal itu dilakukan LPM bersama Pemkot Tomohon melihat dari statistik penyebaran Covid-19 yang bersifat naik turun.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak CA pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada LPM Tomohon yang menjadi bagian dari lembaga kemasyarakatan dan memiliki peran besar dalam penyelenggaraan pembangunan. “LPM Tomohon menjadi motivator kehidupan masyarakat patut diapresiasi sebagai institusi yang mampu menggerakkan pembangunan di segala aspek kehidupan masyarakat,” ucap Eman.

“Jaga dan tingkatkan eksistensi LPM Kota Tomohon, untuk kemajuan Kota Tomohon di masa yang akan datang,” tandas Eman.

Sementara, Ketua LPM Kota Tomohon Dr. Rooije Rumende S.Si M.Kes mengatakan, pihaknya sebagai mitra pemerintah akan selalu mensupport program pro rakyat yang dilakukan Pemkot Tomohon. “Kemitraan yang terjadi selama ini sangat baik. Apa yang selama ini dilakukan Pemkot dan LPM Tomohon tentu untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya

“Kami sangat mengapresiasi perhatian pemerintah terhadap LPM Tomohon. Untuk itu, kami akan terus kompak mengawal Pemkot untuk Tomohon lebih maju,” tukasnya.

Diketahui, dalam rapat tersebut, Eman menyerahkan atribut kepada seluruh pengurus LPM Kota Tomohon, serta menyerahkan 1 buah laptop kepada pengurus LPM Tomohon.

Turut hadiri dalam Rakor tersebut, Ketua LPM Provinsi Sulawesi Utara Ferdy Suoth, Pengurus LPM Kota Tomohon dan Pengurus LPM Kecamatan, Ketua KPU Tomohon Drs. Hariyanto Lasut, Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan S.Pd M.H, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan politik Kota Tomohon Ronni Lumowa S.Sos M.Si.***

RedaksiLK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top