Tomohon

Pemkot Tomohon Serahkan Bantuan Tunai Kepada Lansia

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman menyerahkan bantuan tunai.

TOMOHON, – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melakukan Penyerahan Bantuan Tunai Bagi Warga Lanjut Usia (Lansia), bertempat di Kantor Kelurahan Kakaskasen Satu, Selasa (24/11/2020), yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Jimmy F Eman.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan bantuan tunai kepada para lansia merupakan bentuk perhatian dan kepedulian yang tinggi dari pemerintah kepada para lansia, yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan tunai. “Dalam pengawasan penyaluran bantuan tunai ini, tentu melibatkan masyarakat, media serta pihak-pihak terkait lainnya, agar bantuan yang disalurkan ini tepat sasaran dan merata di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Tomohon,” bebernya.

Lanjut dia, perhatian penuh dari pemerintah kepada masyarakat lansia yang terdampak langsung pandemi Covid-19 ini, merupakan salah satu upaya strategis pemerintah dalam memperkokoh sistem ekonomi kerakyatan yang berkeadilan sosial dan melindungi hak asasi manusia, terutama dalam pemenuhan kebutuhan para lansia. “Penyaluran bantuan tunai ini bertujuan untuk memberdayakan para lansia yang terdampak penyebaran virus corona, guna menjamin kelangsungan hidup para lansia. Melalui pemenuhan kebutuhan untuk kesehatan dan keperluan lainnya,” jelasnya.

Untuk penyalurannya wajib memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19, dengan menjaga jarak fisik dan menjauhi kerumunan serta harus memakai masker. Sesuai data statistik jumlah penduduk di Kota Tomohon maka kategori lansia yakni lansia yang mampu, ada lansia yang setengah mampu dan lansia yang tidak mampu. Mudah-mudahan bantuan tunai ini dapat membantu para lansia selama masa pandemi covid 19 ini.

“Melalui penyerahan bantun ini, saya mengharapkan agar masyarakat bersama para lansia tetap disiplin dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan mengikuti dan menindaklanjuti arahan dan maklumat pemerintah serta lembaga terkait lainnya. Agar kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit ini, sebab lebih baik mencegah dari pada mengobati, karena menyesal kemudian tiada artinya,” harapnya.

Eman menambahkan, semoga bantuan yang diberikan ini dapat berguna dan meringankan beban ekonomi saat ini, serta manfaatkan bantuan tunai ini dengan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan para lansia. “Sekali lagi saya mengajak dan mengingatkan kita semua untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan mengikuti dan menindaklanjuti arahan dan maklumat pemerintah dan lembaga terkait lainnya. Agar kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit ini,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Babinsa Ferdy, Babinkantibmas Indra Efendy, Kadis Sosial Kota Tomohon Vonny Montolalu, Sekretaris Inspektorat Kota Tomohon, Camat, Lurah, Koordinator Lansia Kota Tomohon, LPM Kelurahan serta para Lansia Penerima Bantuan Tunai.***

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top