Advetorial

Pengawas Kelurahan/ Desa Se Minsel Dibekali Bawaslu Lewat Bimtek

MINSEL, liputankawanua.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) guna peningkatan kapasitas sumber daya manusia Pengawas Kelurahan/ Desa (PKD), Senin (28/9/2020).

Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Herwyn Malonda yang merupakan pemateri mengatakan agar dalam bekerja PKD tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Karena saat ini bekerja ditengah pandemi yang seharusnya berada di rumah namun harus turun lapangan karna punya tanggung jawab untuk mengawasi. Tak lupa diminta untuk mengajak masyarakat tak takut ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) karna Covid-19. Selain itu ada beberapa hal yang disampaikan Malonda terkait tugas dan tanggungjawab PKD.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Minsel Abdul Majid Mamosey mengatakan Bimtek ini sangat penting dilakukan bagi PKD se Minsel. Karena ada beberapa hal yang perlu diketahui ketika akan menjalankan tugas pengawasan ditengah masyarakat. Apalagi PKD merupakan ujung tombak Bawaslu dalam melakukan pengawasan atas seluruh tahapan Pilkada serentak tahun 2020 ini.(adv)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top