Tomohon

Pengurus Relawan Anti Narkoba Tomohon Dilantik, Virgie Baker Dipercayakan Sebagai Ketua

Virgie Baker nampak memberikan sambutan usai pelantikan.

TOMOHON, LiputanKawanua.com — Kepengurusan Relawan Pelaksana Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (SATLAK P4GN) Kota Tomohon, di Kota Tomohon akhirnya terbentuk.

Pengurus Relawan Anti narkoba tersebut dilantik Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA pada hari ini, Jumat (28/8/2020) di kompleks Kantor Walikota Tomohon. Dimana, Virgie Baker SS M.Si Dipercayakan sebagai ketua Relawan di Tomohon.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon berkomitmen kuat untuk memberantas peredaran gelap narkoba di daerah ini. “Salah satu upaya yang dilakukan dalam menunjang program pemerintah yaitu, membentuk tim relawan anti Narkoba ini,” ungkap Eman.

“Saat ini, narkoba menyerang anak-anak kita yang biasa disebut anak milenial. Apalagi peredaran narkoba sudah ada yang online,” bebernya

Sementara Ketua Relawan Anti Narkoba Kota Tomohon mengungkapkan, dirinya sangat berterimakasih boleh dipercayakan menakhodai organisasi itu. “Saya berharap, teman-teman pengurus yang sudah dilantik supaya kompak, agar organisasi ini boleh berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Virgie.

Dia menjelaskan, saat ini para pengedar Narkotika sangat memanfaatkan perkembangan teknologi. “Mereka sangat pintar dalam menjalankan bisnis haram itu. Jadi, kita sebagai pengurus di Kota Tomohon harus lebih cerdas dari mereka,” terangnya.

“Saya megajak kepada semua masyarakat untuk bersama-sama dalam aksi nyata yang melibatkan semua jajaran pemerintah, aparat penegak hukum, sektor pendidikan maupun pihak legislatif serta partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Sehingga Kota Tomohon bisa terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Untuk itu, Virgie berharap, dipercayakanya dia dan pengurus Kota hingga Kelurahan boleh dapat membawa perubahan dalam meminimalisir kasus narkoba di Kota Tomohon, dan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba yang bisa merusak kehidupan generasi penerus bangsa.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara Brigjen Pol. Drs Victor J Lasut MM bersama Ibu Monica Satriawan yang merupakan Ketua Tim Relawan Anti Narkoba Sulut, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendryhot, SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko, SH, MH, Kasdim Minahasa Mayor Feky Welang, Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Jilly Gabriela Eman, SE, MM, tamu dan undangan serta para Relawan dari tingkat Kota hingga tingkat Kelurahan yang dilantik.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top