Berita Terkini

Personel URC Totosik Divaksin, Watung: Masyarakat Tomohon Jangan Takut

Personel URC Totosik Divaksin, Watung: Masyarakat Tomohon Jangan Takut
Timsus URC Totosik Polres Tomohon menjalani vaksinasi Covid-19.

TOMOHON, — Hampir seluruh personel Polisi yang ditugaskan di Polres Tomohon sudah menjalani Vaksinasi Covid-19. Seluruh anggota URC Totosik pun tak luput dari program pemerintah dalam rangka menangkal Penyebaran Virus Corona itu.

Dari pantauan media ini, seluruh personel Tim URC Totosik Polres Tomohon menerima vaksin bermerek sinovac biofarma, Rabu (10/3/2021) di Aula serba guna Mapolres Tomohon.

Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung pun kepada wartawan mengungkapkan, sebagai warga negara yang baik, pihaknya mendukung jalannya vaksinasi ini. “Ya, kita harus mendukung penuh upaya pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Kita harus yakini, vaksin ini aman dan halal,” ungkap Yanny usai divaksin.

“Seluruh anggota URC Totosik sudah divaksin. Kami tidak merasakan apa-apa seperti isu-isu yang banyak berkembang di tengah masyarakat,” beber kepala tim anti premanisme itu.

Jadi, lanjut dia, masyarakat Kota Tomohon yang terdaftar sebagai penerima vaksin, tidak usah ragu. “Vaksinasi yang sementara dilaksanakan pemerintah ini aman. Tidak ada yang berbahaya. Jadi masyarakat jangan takut untuk divaksin,” tukasnya.

Sementara, Kapolres Tomohon, AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH menjelaskan, selain Tim URC Totosik Polres Tomohon, seluruh jajaran personel di Polres juga ikut menerima vaksin ini.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi di jajaran Polres Tomohon dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Seluruh Personil wajib mengikuti kegiatan vaksinasi dengan mengikuti tahapan yang ada, dan bagi yang memenuhi syarat wajib untuk di vaksin,” ucap Bambang.

Jajaran Polres Tomohon, kata dia, sejak awal sudah berkomitmen untuk mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi, khususnya di wilayah hukum Polres Tomohon yang meliputi Kota Tomohon, Sonder dan Tombariri.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini, Dinas Kesehatan yang sudah bekerja sama. Sehingga, pelaksanaan vaksinsi beberapa hari ini di Polres Tomohon boleh berjalan dengan lancar,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top