Berita Terkini

Program PWI Tomohon Disusun, UKW Tetap Diprioritaskan

Suasana pelaksanaan rapat PWI Tomohon
Foto: Suasana Pelaksanaan Rapat Kerja Program PWI Tomohon 2021.

TOMOHON, — Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), tetap menjadi program prioritas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tomohon di Tahun 2021. Hal tersebut dibahas saat Rapat Kerja Program PWI Kota Tomohon Tahun 2021, yang dilaksanakan di Wise Hotel Tomohon, Jumat (23/4/2021).

Rapat yang dilaksanakan untuk penyusunan program kerja, baik jangka pendek maupun jangka panjang itu dibuka oleh Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH, melalui Penjabat Sekkot Jemmy Ringkuangan AP M.Si.

Ketika sambutan, Jemmy mengatakan, sebagai organisasi pers terbesar di Indonesia, diharapkan PWI Tomohon, berdiri di garis depan dalam mendukung setiap gerak pembangunan di Kota Tomohon. “PWI merupakan wadah berkumpul, membina, mendidik, dan meningkatkan kapasitas wartawan,” kata Jemmy.

Dia (Sekkot-red) berharap, PWI Tomohon memiliki program kerja efektif untuk mendorong hadirnya karya-karya jurnalistik yang berkualitas dan profesional. “Ya, sehingga tercipta wartawan-wartawan profesional, yang secara langsung mendukung dan mengkritisi kebijakan Pemerintah Kota Tomohon agar lebih efisien, akuntabel dan transparan,” ujarnya.

Jemmy meminta, kepada para wartawan untuk terus berkolaborasi, bermitra dengan Pemkot, sehingga Tomohon semakin hebat dan sejahtera. “Mari kita angkat derajat Kota Tomohon, karena PWI merupakan bagian dalam proses pembangunan sosial, budaya yang ada di Kota Tomohon,” ungkapnya.

(Foto: Pengurus PWI Tomohon Usai Rapat)

Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan yang menghadiri rapat tersebut mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah. “Sebagai pengurus PWI Sulut, kami sangat mengapresiasi dukungan pemerintah untuk pelaksanaan Rapat PWI Tomohon ini,” ungkapnya.

Ke depan, Voucke berharap, Pemkot terus memberikan perhatian kepada para wartawan yang melaksanakan liputan di Kota Tomohon. Sehingga, kesejahteraan PWI Tomohon pun terjamin.

“Sebagai pengurus PWI Sulut tentu mengapresiasi akan kegiatan ini. Saya berharap, program-program yang akan disusun nanti berjalan dengan baik. Sukses selalu untuk PWI Tomohon,” tukas Voucke.

Sementara, Ketua PWI Kota Tomohon, John Paransi usai rapat mengatakan, meski sudah beberapa kali dilaksanakan di Kota Tomohon, pihaknya tetap mengagendakan pelaksanaan UKW. “Ya, ini penting. Karena, sampai saat ini masih ada anggota PWI Tomohon yang belum mengikuti UKW,” ucap pria yang akrab disapa Jopa itu.

“UKW wajib diikuti oleh seluruh anggota PWI Kota Tomohon. Sebab, wartawan harus memiliki standar kompetensi. Apalagi di jaman sekarang banyak yang mengaku wartawan tetapi tidak mampu menciptakan karya jurnalistik yang profesional,” ungkap Jopa.

Untuk itu, kata dia, pihaknya sangat mengharapkan kepada seluruh anggota PWI Tomohon untuk mengikuti UKW yang sudah direncanakan untuk dilaksanakan tahun ini. “Untuk waktu pelaksanaan pasti akan diinformasikan,” tukasnya.

Tampak hadir, Sekretaris PWI Tomohon Terry Wagiu, Ketua panitia pelaksana Yongky Sumual, Sekretaris panitia Melky Karwur, serta para wartawan anggota PWI Tomohon.***

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top