banner 728x90

Rajawali 9 Ball Tournament Sukses Digelar, Ketua DPRD Support Atlet Biliard Tomohon

Rajawali 9 Ball Tournament Sukses Digelar, Ketua DPRD Support Atlet Biliard Tomohon
Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah SE dan Ketua POBSI Tomohon Cynthia Wongkar bersama finalis Rajawali 9 Ball Tournament, serta pengurus POBSI Tomohon

TOMOHON, – Lomba Biliard “Rajawali 9 Ball Tomohon Tournament” yang diselenggarakan pada tanggal, 19 dan 20 November 2021 sukses digelar.

Pertandingan yang diinisiasi oleh “Rajawali Biliard Club Tomohon” itu dilaksanakan di Kelurahan Paslaten II, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon.

Hasil akhir pertandingan final, Rizal Rawung berhasil mendapatkan Juara I, Ticho Kaligis Juara II, dan David Gosal Juara III.

Di babak final yang berlangsung sengit itu, dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Djemmy Jerry Sundah SE.

Di sela pertandingan tersebut, Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah mengatakan bahwa sebagai wakil rakyat pihaknya sangat mensupport kegiatan ini.

“Ya, kami sangat mendukung kegiatan olahraga seperti ini. Apalagi POBSI Kota Tomohon baru terbentuk. Dan, untuk cabang olahraga (Cabor) Biliard di Porkot belum pernah dipertandingkan,” ungkap JES sapaan akrab Ketua DPRD.

Dia (JES-red) berharap, pertandingan-pertandingan seperti ini lebih di perbanyak lagi. Supaya, kata dia, atlet-atlet Biliard yang ada di Kota Tomohon terbiasa dengan pertandingan.

“Harus perbanyak mengikuti lomba. Supaya terbiasa dengan situasi pertandingan. Dan yang pasti, bakat dari para atlet akan terasa dengan baik ketika ada di situasi pertandingan,” ungkap Politisi Partai Golkar tersebut.

Dirinya berharap, melalui Tournament ini bisa menciptakan pebiliard yang nantinya bisa mewakili Kota Tomohon nanti.

“Saya harapkan, melalui pertandingan-pertandingan seperti ini bisa melahirkan atlet yang berbakat. Sehingga bisa diutus pada pelaksanaan Porprov, PON bahkan di tingkat Nasional nanti,” harapnya.

Ketua DPRD Tomohon juga mengapresiasi “Rajawali Biliard Club Tomohon” yang sudah melaksanakan Tournament Season I ini.

“Jika ada club biliard yang tergerak untuk melakukan tournament seperti ini, menurut saya harus disupport dan diapresiasi,” tukas mantan Kepala Desa Lansot itu.

Sementara, Ketua Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Tomohon, Cynthia Wongkar yang juga hadir pada babak final tersebut, mengucapkan selamat atas suksesnya pertandingan tersebut.

“POBSI Tomohon baru terbentuk. Kita berharap melalui pertandingan-pertandingan seperti ini bisa menjaring atlet-atlet berbakat di kelurahan-kelurahan,” tandas Cynthia.

Di sisi lain, Ketua Rajawali Biliard Club Tomohon, Bertho ‘Etto’ Sompotan mengucapkan terima kasih terhadap para peserta yang sudah mengikuti lomba tersebut.

“Terima kasih kepada Ketua DPRD Tomohon yang sudah mensupport dan menyaksikan langsung tournament ini,” kata Etto.

Dia (Etto-red) juga mengucapkan terima lasih kepada pengurus POBSI Tomohon yang sudah terlibat langsung dalam pertandingan itu.

“Banyak terima kasih kepada Ketua POBSI yang sudah mendukung pertdingan ini, sehingga boleh terlaksana dengan baik,” tukas Etto.

Diketahui, “Rajawali 9 Ball Tomohon Tournament” tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Tomohon.