Resmikan Sekretariat Partai Nasdem Tomohon, Surya Paloh Puji Cherly Mantiri

Resmikan Sekretariat Partai Nasdem Tomohon, Surya Paloh Puji Cherly Mantiri
Surya Paloh Meresmikan Kantor Sekretariat Partai NasDem Tomohon

TOMOHON, – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh menyampaikan pujian terhadap kepemimpinan Cherly Mantiri terhadap NasDem Tomohon.

Hal itu diungkapkan Surya saat meresmikan kantor Sekretariat Partai NasDem Tomohon, Sulawesi Utara, di Kelurahan Paslaten Satu, Kecamatan Tomohon Timur, Selasa (20/9/2022) siang.

“Hari ini kita semuanya tersanjung, berbesar hati memiliki kebanggaan yang lebih hebat lagi. Karena, kita telah melaksanakan hajatan bersama resmikan kantor sekretariat Partai NasDem Tomohon ini,” ungkap Surya saat sambutan.

Dia mengungkapkan bahwa, pihaknya merasakan kantor Sekretariat Partai NasDem Tomohon tersebut didirikan dengan penuh sukacita dan kebanggaan hati.

“Ini menggambarkan kepada kita, betapa semangat para kader, kehadiran saudari Cherly Mantiri. Seluruh teman-teman yang memberikan support atas kehadirannya sebagai pimpinan Partai NasDem DPD Kota Tomohon,” ucapnya.

Menurutnya, ini merupakan tanda dan gambaran optimisme pihaknya bahwa misi perjuangan partai, akan bisa memberikan arti untuk melancarkan, mempercepat upaya-upaya pembangunan yang ada di Tomohon.

“Dan memang, NasDem harus mengambil posisi dan peran kepeloporan seperti ini. Kepeloporan di seluruh bidang yang kita miliki,” ujarnya didampingi Dewan Pakar DPP Partai Nasdem Dr Sity Nurbaya yang juga Menteri Lingkungan Hidup.

Dikatakan, Tomohon adalah salah satu bagian aset yang luar biasa. Sebagai suatu kota, kata dia, Tomohon bisa memberikan kebanggaan.

“Bukan hanya untuk warga Sulawesi Utara. Tapi kebanggaan bagi sebangsa dan setanah air. Tugas kita untuk menjaga, bagaimana Kota Tomohon yang kita miliki ini tetap akan bisa menjadi referensi dan kebanggaan bagi bangsa ini,” beber Surya.

Semuanya itu, kat dia, punya sangkut paut dengan kehadiran Partai NasDem di kota ini.

“Itulah NasDem. Tidak hanya berpikir bagaimana penambahan kursi. Itu perlu, tapi ada kebanggaan yang lebih besar lagi. Nasdem mau Kota Tomohon ini akan terus menjadi kebanggaan bagi saudara-saudara kita,” jelasnya.

peresmian sekretariat partai nasdem tomohon surya paloh cherly mantiri
Surya Paloh meresmikan kantor Sekretariat Partai NasDem Tomohon

Diterangkan, misi perjuangan Partai NasDem untuk membuka wawasan, belajar dari kelemahan. “Kita tau kita masih banyak kelemahan. Namun itulah tugas dan misi kita bersama, untuk membuka mata hati. Dimana ada kelemahan yang harus kita perbaiki,” kata Ketum Nasdem.

Dikatakan bahwa, para kader dan simpatisan jangan pernah malu dan menempatkan kesombongan untuk menutupi kelemahan yang masih ada.

“Itu bukan karakter NasDem. Gerakan Perubahan ini kita maksudkan untuk berani menyatakan dirinya masih lemah dan memperbaikinya,” terangnya.

Surya Paloh meyakini, Partai NasDem Tomohon, dibawa kepemimpinan Cherly Mantiri akan memberikan sesuatu yang lain.

“Saya percaya, dibawah kepemimpinan Cherly, Partai NasDem, kota ini akan bisa memulai sesuatu yang lebih berarti,” ucapnya.

Dia (Ketum-red) meminta kepada pengurus untuk membuat partai ini sebagai peringan beban warga kota. “Bukan sebaliknya, pemberat beban warga kota. Itulah tugas kita bersama,” pungkas Surya.

Cherly Mantiri Bangga Sekretariat Partai NasDem Tomohon Diresmikan Langsung Surya Paloh

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tomohon Cherly Mantiri SH berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Pengurus NasDem Tomohon tentu bangga, sekretariat ini boleh diresmikan langsung oleh Pak Ketua Umum,” ucapnya.

Cherly menjelaskan, pembangunan sekretariat Partai NasDem Tomohon ini dibangun dalam waktu 9 Bulan.

“Terima kasih juga kepada keluarga dan semua yang telah mendukung sehingga sekretariat ini bisa selesai dan diresmikan,” pungkasnya.

Tampak hadir pada peresmian Sekretariat Partai NasDem Tomohon, Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Felly E Runtuwene SE, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Sulut Dr Victor J Mailangkay, Sekretaris DPW Dr Vecky Lumentut dan para pengurus serta kader.