Tomohon

Sekitar 24 Miliar Tak Digunakan Masyarakat Tomohon Untuk Pengucapan Syukur

Sekitar 24 Miliar Tak Digunakan Masyarakat Tomohon Untuk Pengucapan Syukur

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Perayaan Pengucapan Syukur di Kota Tomohon, Minggu (09/08/2020), sukses. Surat edaran yang dikeluarkan Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak CA pun dipatuhi masyarakat.

Isi surat edaran yang dikeluarkan Walikota dua periode itu berisi tentang imbauan terkait pesta rakyat tahunan tersebut, termasuk tidak diperbolehkannya menerima tamu dari luar. Langkah itu, diambil Eman dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Dampak positif edaran Walikota itu pun berbuah manis. Selain menghindari penyebaran Covid-19, surat edaran Jimmy F Eman itu juga berefek positif terhadap perekonomian masyarakat.

Pasalnya, anggaran masyarakat Tomohon bisa lebih kecil dari pada pelaksanaan Pengucapan Syukur pada tahun-tahun sebelumnya. “Jika dihitung secara keseluruhan, puluhan miliar rupiah tidak digunakan masyarakat Tomohon untuk pengucapan,” ungkap Walikota Tomohon melalui Kaban Kesbangpol, Ronni S Lumowa S.Sos M.Si, Senin (10/08/2020).

“Hitungannya, dari 32.451 kk yang ada di Tomohon, di kali 750 ribu, kurang lebihnya ada 24.311.250.000,” bebernya.

Dia mengungkapkan, Pemkot Tomohon memikirkan perekonomian yang saat ini terganggu dengan Pandemi Corona. “Jadi positifnya, masyarakat boleh hemat. Apalagi keadaan ekonomi saat ini terpuruk akibat wabah Covid-19. Mudah-mudahan perekonomian kita akan lebih membaik,” tukas Ronni.

Nonton Video Wawancara Liputan Kawanua terkait Pengucapan di Tomohon 9 Agustus 2020.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top