Berita Terkini

Tak Digelar di Tahun 2020, TIFF 2021 Mulai Dipersiapkan

Foto: Suasana pemaparan rencana pelaksanaan TIFF 2021. Walikota Tomohon Caroll Senduk tampak memberikan sambutan.

TOMOHON, — Sempat tidak digelar pada Tahun 2020, even Tahunan Tomohon International Flower Festival (TIFF) Tahun 2021 mulai dipersiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dibawah pimpinan Walikota Caroll JA Senduk SH.

Rencana pelaksanaan even Internasional tersebut dipaparkan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tomohon, Masna Pioh S.Sos kepada Walikota Tomohon, beserta sejumlah pejabat Pemkot Tomohon, di Taman Wisata Alam (TWA), Rabu (17/3/2021).

Saat memaparkan Masna menjelaskan, pelaksanaan TIFF 2021 ini sebenarnya adalah yang ke 11, namun karena tidak dilaksanakan di Tahun 2020, ini menjadi yang ke 10.

“Kami sudah melaksanakan konsultasi ke Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI yang lalu. Walaupun sempat was-was dengan pelaksanaan even ini, namun akhirnya kami mendapat lampu hijau dari Kementerian,” ungkap Masna ketika memparkan rencana pelaksanaan TIFF.

Sementara, Walikota Tomohon Caroll Senduk mengungkapkan, even Internasional yang ada di Kota Tomohon ini harus dipertahankan. “Tahun lalu memang tidak sempat dilaksanakan karena pandemi Covid-19. Mudamudahan tahun ini harus dilaksanakan dan harus lebih baik lagi dari Tahun-Tahun sebelumnya,” ucap Caroll.

Dirinya berharap kepada seluruh dinas terkait untuk mempersiapkan sebaik-baiknya pelaksanaan event kebanggaan masyarakat Kota Tomohon ini. “Kita laksanakan even ini dengan melibatkan semuanya. Supaya efek even ini benar-benar dirasakan masyarakat,” tukasnya.

Diketahui sebenarnya pada Tahun 2020 yang lalu, TIFF sudah masuk 10 besar Top Even dari 3000 Even yang dilaksanakan oleh Kemenpar di Indonesia.

Tampak hadir dalam rapat pemaparan rencana pelaksanaan TIFF 2020 tersebut, Penjabat Sekkot Tomohon Jemmy Ringkuangan, Staf Ahli Gubernur Andris Roeroe, Asisten I Toar Pandeirot, Asisten II Enos Pontororing, Asisten I ODS Mandagi, serta sejumlah pejabat Eselon II lainnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top