Tomohon

Terapkan SIPD dan Simda Integrated, JFE Upayakan pembangunan Daerah

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengikuti kegiatan Teknis Penggunaan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) dan Percepatan Penginputan Dokumen Perencanaan RKPD 2021 Kedalam Aplikasi Simda Integrated, pada Selasa (21/7/2020).

Dalam sambutannya Eman mengatakan konsistensi antara perencanaan dan penganggaran merupakan kebutuhan mutlak dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. “Tentunya dengan penerapan perencanaan yang terintegritasi dengan penganggaran,” ungkapnya.

Ditambahkannya pembangunan yang mensejahterakan adalah pembangunan yang dimulai dari perencanaan yang tepat sasaran. “Pemkot Tomohon membutuhkan komitmen dari seluruh pihak dalam penerapan SIPD dan Simda Integrated sebagai upaya mewujudkan rencana pembangunan daerah yang berkualitas,” bebernya.

Diketahui narasumber dalam kegiatan, Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Dalam Negeri Asmawa Tosepu AP MSi, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Setya Nugraha, bersama Sekda Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc.

RedaksiLK

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top