banner 728x90

Timsus Maleo ‘Tamat’, Kapolres Tomohon: Tim Totosik Dibubarkan Jika Tak Bermanfaat!

Timsus Maleo 'Tamat', Kapolres Tomohon: Tim Totosik Dibubarkan Jika Tak Bermanfaat!
Tim Totosik (kiri) Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH (kanan)

KAWANUA Tomohon,- Pembubaran Timsus Maleo Polda Sulut baru-baru ini, menjadi perbincangan hangat masyarakat Sulawesi Utara (Sulut).

Bubar dan dikembalikannya para personel Tim yang eksis selama 2 Tahun di wilayah Polda Sulut tersebut karena, pembentukan Timsus Maleo, awalnya dari berbagai Satker maupun Satwil yakni Polresta dan Polres jajaran.

Selain itu, analisa dan evaluasi (anev) pelaksanaan tugas, yang juga disampaikan dalam Apel Kepala Satuan Kewilayahan (Kasatwil) disebut-sebut penyebab Maleo dibubarkan.

“Anev ini diikuti para Kapolda se-Indonesia Desember 2021 lalu. Maka seluruh Timsus yang ada, personilnya dikembalikan ke kesatuan masing-masing,” ungkap Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, Selasa (18/1/2022) kepada Wartawan.

BACA JUGA: Timsus Maleo Polda Sulut Dibubarkan, Kombes Jules: Personel Dikembalikan ke Satuannya

Isu pembubaran Timsus itu pun merembet ke jajaran polres-polres yang ada di wilayah Polda Sulut, termasuk Tim Totosik milik Polres Tomohon.

Mengenai Tim Totosik

Kepada wartawan media ini, Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH, menegaskan, bahwa akan membubarkan Timsus jika tidak ada gunanya.

Selanjutnya…