Sosial Kemasyarakatan

Usai Makamkan Jenazah Covid-19, Keluarga Berduka Ucapkan Terima Kasih ke Camat Tomsel dan Kaban BPBD

Foto: Suasana pemakaman jenazah Covid-19 di Tumatangtang Satu. Insert: Freddy Kalalo (kiri), Brury Lengkey (kanan)

TOMOHON, – Ucapan terima kasih diungkapkan keluarga korban Covid-19 di Kelurahan Tumatangtang Satu, Kecamatan Tomohon Selatan (Tomsel) kepada dua pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Ungkapan itu diucapkan keluarga usai dua pejabat Pemkot yakni, Camat Tomohon Selatan, Stenly Caroll Mokorimban SH dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon, Drs Robby Kalangi MM, membantu memakamkan jenazah Covid-19 Senin (19/7/2021) sekira pukul 23:30 Wita, di Tumatangtang Satu.

“Mewakili keluarga, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Kaban Robby Kalangi dan Pak Camat Stenly Mokorimban yang sudah memberi diri memakamkan tante kami,” ungkap Brury Lengkey kepada wartawan.

BACA JUGA: Tidak Ada Petugas, Camat Tomohon Selatan Turun Langsung Makamkan Jenazah Covid-19 di Kelurahan Lansot

Menurutnya, pemberian diri dari ke dua pejabat ini patut diapresiasi. Sebab, kata dia, tindakan yang diambil nyata, bukan hanya sekedar pencitraan. “Kami sendiri, keluarga yang meminta Pak Camat dan Pak Kaban untuk membantu memakamkan. Karena, tidak ada relawan yang siap saat itu,” beber Brury.

Hal senada diungkapkan tokoh masyarakat Tumatangtang Freddy Kalalo yang diketahui juga sebagai Keluarga korban Covid-19. “Sebagai masyarakat, kami merasa sangat diperhatikan oleh pemerintah. Karena, disaat keluarga kami meninggal ada pejabat yang turun langsung menanganinya,” ucap Freddy.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian, Pol-PP serta aparat setempat yang sudah membantu proses pemakaman,” tukasnya.

Sementara, Kaban BPBD Robby Kalangi juga mengungkapkan terima kasih kepada keluarga yang berduka. “Sebagai Pemerintah kami turut merasakan apa yang dirasakan oleh keluarga ketika almarhumah dimakamkan dengan Protap Covid-19. Terima kasih karena sudah memahami situasi saat ini,” beber Robby.

BACA JUGA: Turun Langsung Kubur Jenazah Covid-19, Kapolres Tomohon: Bakti Camat Tomsel Harus di Contoh

Camat Tomohon Selatan Stenly Mokorimban juga menambahkan, Covid-19 adalah masalah utama yang kita hadapi saat ini. “Butuh kerja sama dari semua pihak termasuk masyarakat. Kami sangat bersyukur disaat ada kejadian seperti ini di Kelurahan Tumatangtang, Keluarga bisa menerimanya,” ucap Stenly.

“Disaat seperti ini bukan lagi kita saling menyalahkan, apalagi menjatuhkan. Tapi, bagaimana kita saling mendukung supaya Covid-19 di Kota Tomohon, termasuk Kecamatan Tomohon Selatan cepat teratasi,” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, lanjut Camat, mengucapkan turut berdukacita kepada keluarga yang berduka. “Kami juga mengucapkan terima kasih karena sudah memahami situasi ini,” tukasnya.

Diketahui, proses pemakaman di Kelurahan Tumatangtang Satu tersebut sempat menjadi polemik. Pihak Keluarga sempat tidak menerima hasil Swab Test, almarhumah yang diketahui berumur 79 Tahun tersebut. Namun, usai diberikan pemahaman masyarakat menerima untuk dimakamkan sesuai protap.

Diketahui, Camat Tomohon Selatan sebelumnya sudah turun menjadi relawan pemakaman Covid-19 di dua kasus. Yang pertama di Kelurahan Walian Dua, pada Tanggal 25 Desember 2020 atas meninggalnya mantan Direktur Utama PD Pasar Tomohon Noldy Montolalu.

Pada hari, Sabtu (17/7/2021) sore, Camat Stenly Mokorimban juga membantu memakamkan jenazah Covid-19 di Kelurahan Lansot.***

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top