Berita Terkini

Wakil Ketua DPRD Apresiasi Pemkot Tomohon

Wakil Ketua DPRD Apresiasi Pemkot Tomohon

TOMOHON, liputankawanua.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Erens D Kereh AMKL mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohn melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) yang membangun instalasi air bersih di Kinilow dan Kinilow Satu.

‘’Ini menandakan pemerintah kota telah mendengfar aspirasi rakyat Kinilow yang memang kesulitan air bersih. Kiranya ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Kepala Dinas Perkim HengKe Y Supit SIP mengungkapkan, selain memenuhi aspirasi masyarakat, ini juga sebagai kegiatgan untuk target pemenuhan 100 persen akses air bersih sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tomohon Tahun 2016-2021 dan Sustainable Development Goals (SDGs) tahun 2030.

‘’Selain itu, maksud dan tujuan dari pembangunan jaringan air bersih ini untuk melaksanakan Program 100-0-100. Program  ini merupakan sebuah program menuju pemenuhan target tiga sektor yakni pemenuhan 100 persen akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh menjadi 0 persen dan pemenuhan 100 persen akses sanitasi layak,’’ ungkap Supit seraya menambahkan ini merupakan program Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA.

Peliput: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top