Tomohon

Yelly Potuh: 90 Pasien Covid-19 di Tomohon Sementara Dirawat, 30 Sembuh

Yelly Potuh: 90 Pasien Covid-19 di Tomohon Sementara Dirawat, 30 Sembuh
Pusat Kota Tomohon. Jubir GTPP Tomohon Yelly Potuh.

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) mengumumkan data terkini penyebaran Covid-19 di Kota Tangguh itu.

Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh SS menjelaskan, sampai hari ini, Sabtu (11/7/2020), pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon berjumlah 134 orang dari sebelumnya 127.

Dia menuturkan, untuk pasien yang sementara di rawat saat ini berada pada angka 90 orang. “Sebelumnya ada 50 orang. Ada penambahan 47 orang, namun berkurang 6 orang yang dikeluarkan dari daftar, dan satu orang dinyatakan sembuh,* tutur Yelly.

“Sebarannya, 23 orang dari Kecamatan Tomohon Utara, 12 orang Tomohon Timur, 7 orang Tomohon Tengah, 22 orang Tomohon Barat, dan 29 orang dari Tomohon Selatan,” terangnya.

Untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh, Yelly melanjutkan, hari ini bertambah 1 orang. “Sebelumnya berjumlah 29 orang. Saat ini secara keseluruhan sudah 30 orang yang dinyatakan sehat dan bukan lagi pasien Covid-19,” jelasnya.

Sedangkan untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia juga terjadi penambahan. “Yang meninggal bertambah satu menjadi 7, dari 6 orang sebelumnya. Sebarannya yakni, 1 orang Tomohon Utara, 3 orang Tomohon Tengah dan 3 lagi dari Tomohon Selatan,” tukas Yelly.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top