TOMOHON, liputankawanua.com – Ketua DPRD Djemmy J. Sundah, SE mengikuti kegiatan Tatap muka Forkopimda bersama para tokoh agama di Kota Tomohon, yang membahas berkaitan dengan persiapan pembukaan tempat-tempat ibadah di Kota Tomohon yang di gelar di Rumah Dinas Walikota, Jumat (11/9) 2020.

Ketua DPRD dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada pemkot tomohon serta istansi terkait yang telah mengambil langkah untuk menindak lanjuti edaran Menteri Agama tentang panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah dalam mewujudkan masyarakat produktif dan aman covid 19.

“Saya menghimbau kepada unsur terkait untuk melakukan kontrol terkait pelaksanaan ibadah di tempat-tempat ibadah. Dan disisi lain setiap organisasi keagamaan menyiapkan relawan interen untuk mengontrol pelaksanaan protap covid 19,” katanya.

Ketua DPRD juga berharap kepada seluruh anggota jemaat/umat agar tetap menjaga kesehatan dengan baik, mematuhi anjuran Pemerintah, dan semoga kita semua tetap aman, sehat dan terus diberkati Tuhan Yang Maha Kuasa.

Selain membahas persiapan pembukaan tempat ibadah, kegiatan tersebut membicarakan tentang berbagai upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Pada kegiatan ini ketua DPRD menyerahkan surat rekomendasi pembukaan tempat ibadah kepada para pemimpin jemaat/umat, bersama unsur Forkopimda.

Hadir juga pada kegiatan ini Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.CA, para tokoh agama, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Harbeth Andi Amino Sinaga SIP, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot SIK MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Tondano Devid Losu SH, Sekot Ir Harold Lolowang MSc serta jajaran pemkot tomohon.

Peliput: Terry Wagiu