TOMOHON, – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-XI Tahun 2022, semakin dekat.

Sedianya, pesta olahraga yang sempat tidak digelar Tahun 2020 dan 2021, akan digelar pada Bulan November 2022 mendatang, di Bolaang Mongondow (Bolmong).

Saat ini, seluruh Kabupaten Kota se Provinsi Sulut sementara mempersiapkan para atlet di setiap Cabang Olahraga (Cabor).

Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Tomohon, dibawa bimbingan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tomohon pun, sementara mempersiapkan para atlet sepeda bertanding di Porprov ke-XI.

Diketahui, ISSI Kota Tomohon sudah melaksanakan seleksi atlet sepeda, pada Sabtu 3 September 2022.

Seleksi yang dihadiri oleh atlet-atlet sepeda senior hingga junior itu, dibuka oleh Ketua ISSI Kota Tomohon Friece Sumolang SH MH.

Saat seleksi Friece mengatakan, atlet sepeda Kota Tomohon akan mengikuti seluruh kelas pertandingan cabor sepeda.

“Ada 7 kelas, ISSI Tomohon akan mengikuti seluruhnya di Porprov SULUT ke-XI 2022,” ungkap Ketua ISSI Tomohon, yang diketahui Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulut tersebut.

ISSI Tomohon Target 7 Medali di Porprov SULUT ke-XI 2022

7 kelas tersebut yakni, Individual Road Race terdiri atas Youth/Junior, Men Elite, Men 30 Up; Individual Time Trial: Youth/Junior, Men Elite; Criterium: Youth/Junior dan Men Elite, dengan total 7 emas 7 Perak 7 Perunggu.

“Atlet sepeda yang dipersiapkan ISSI Tomohon, punya peluang mendapatkan 7 medali emas di Porprov Sulut,” ucap Friece dengan nada optimis.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya memohon dukungan dari masyarakat dan KONI Tomohon serta Pemkot Tomohon.

“Kami sudah menjaring para atlet yang benar-benar punya skill yang cukup untuk ikut bertanding di Porprov Sulut. Mudah-mudahan, target kita bisa dicapai,” pungkas Friece, didampingi sekretaris ISSI Tomohon, Michael Turambi.

Diketahui, para atlet yang berpeluang mendapatkan emas seperti, Felix yang dalam berbagai event di Sulut, serta atlet junior yang akrab dipanggil Ai dan Juga Bil yang sudah beberapa kali naik podium dalam kelasnya.

Untuk kelas 30 Tahun ke atas juga, Tomohon punya atlet seperti Stenly, Jimmy, Rovel dan Richard.