Gambar Tomohon

Terduga pelaku Livan, langsung turun dari kendaraan sepeda motor dan mendekati korban sambil berkata “Ohhh ngana Polisi” (oh, kamu anggota Polisi).

“Saat itu juga, pelaku langsung mengayunkan tangan yang sudah memegang sebuah batu dan melemparkannya ke arah kepala korban, mengena pada wajah bagian pelipis sebelah kanan korban, yang mengakibatkan luka sobek,” jelasnya.

Setelah menganiaya korban, lanjutnya, kedua terduga pelaku Chanel dan Livan, langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor yang dikendarai oleh Chanel. “Akibat dari kejadian tersebut, korban mendapatkan perawatan di RS Bethesda Tomohon,” ujar Arian Primadanu Colibrito.

“Terduga pelaku utama, yang merupakan residivis berbagai kasus, saat akan diamankan melakukan perlawanan. Sehingga, Resmob mengambil tindakan tegas terukur terhadap pelaku,” pungkasnya

Kronologi Penangkapan

Usai mendapat informasi penganiayaan terhadap anggota Polri, Unit Resmob Polres Tomohon, dipimpin Kanit Aipda Bima Pusung langsung menuju ke TKP dan melakukan Pulbaket.

Dijelaskan Kasi Humas Polres Tomohon, AKP Ferdy Sulu, berdasarkan Informasi yang ada di sekitar TKP, Tim Buser berhasil mengidentifikasi ciri-ciri para pelaku.

Baca Juga: Lagi, Buser Polres Tomohon Tangkap Pelaku Curanmor dan Curanik

Dimana, lanjut Ferdy, salah satu terduga pelaku merupakan warga yang tinggal di Kelurahan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan. “Resmob langsung menuju ke Kelurahan Pangolombian,” ucapnya.

Dilanjutkan, pencarian di Kelurahan Pangolombian, belum ‘berbuah manis’. Namun, selang beberapa jam kemudian, Tim Buser memperoleh informasi jika para pelaku sedang melakukan pesta minuman keras di Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara.

“Tim Buser kemudian menuju ke Kelurahan Kinilow dan berhasil mengamankan 6 orang terduga pelaku yang melakukan penghadangan. Sedangkan terduga pelaku penganiayaan yang menggunakan batu LCP alias Livan saat tim Buser tiba, sudah lebih dulu meninggalkan lokasi tersebut,” bebernya.

Dilanjutkan, saat ke-6 terduga pelaku diamankan, salah satu terduga pelaku CT alias Chanel, kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau penusuk yang diselipkan di pinggangnya.

“Ke 6 terduga Pelaku dan satu buah pisau penusuk milik CT alias Chenel diamankan dan diserahkan ke Polres Tomohon,” terangnya.

Selanjutnya…

Gambar Tomohon