Penulis : Jesica Jes

MINAHASA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH.MH melaksanakan kunjungan kerja di Polres Minahasa, Senin (27/2/23).

Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH. MH didampingi Henny Setyobudi, Ketua Bhayangkari Daerah Sulut, menerima serangkaian prosesi penyambutan.

Diawali dengan iringan Tari Kabasaran dan musik kolintang, kemudian laporan situasi Kamtibmas sekaligus penyambutan oleh Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Minahasa Ny. Melda Bambang Souissa.

Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH. MH sendiri ke Polres Minahasa dalam rangka melihat kinerja, menerima laporan, berinteraksi dengan anggota, serta melihat situasi dan kondisi di Mako Polres Minahasa.

Disela-sela kunjungan kerjanya tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH. MH sekaligus meresmikan Lapangan Apel Tantya Sudhirajati.

Kapolda kemudian melakukan pertemuan tatap muka bersama personil polres minahasa di Aula Tansatrisna.

Dalam tatap muka yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH. MH mengatakan, kunjungan kerja di Polres Minahasa ini merupakan kegiatan formal yang dilakukan oleh Kapolda beserta para Pejabat Utama Polda Sulut untuk melihat langsung kinerja di satuan kewilayahan.

Juga untuk mendapatkan laporan dari Kapolres, bersilaturahmi dengan anggota kemudian melihat situasi dan kondisi khususnya di area perkantoran Polres Minahasa, tanya jawab dengan anggota-anggota untuk mengetahui apakah ada kendala dalam menjalankan tugas-tugas melayani masyarakat selama ini.

Ada sharing dengan anggota terkait pelaksanaan tugas yang telah digariskan dan diinstruksikan oleh Kapolri, Presiden bisa dilakukan, kerjakan dan dilaksanakan oleh seluruh anggota Polres Minahasa,” kata kapolda.

Kapolda  berharap, sinergitas dan hubungan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini agar terus dipertahankan bahkan ditingkatkan demi melayani masyarakat. 

“Harapannya, kolaborasi yang ditekankan oleh Bapak Presiden RI dalam rangka mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat itu betul-betul bisa dilaksanakan, dan peran dari Polres Minahasa ini bisa ikut membantu serta mendukung kebijakan-kebijakan tersebut,” tegasnya.

Usai tatap muka, Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi TK Kemala Bhayangkari dan Bakti Sosial di Panti Asuhan Dorkas Tondano.

Diketahui, kunjungan kerja Kapolda Sulut ke Polres Minahasa juga diikuti oleh Pejabat Utama Polda Sulut, Ketua Bhayangkari Daerah Sulut dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sulut. (Jes*)