MINAHASA – Setelah sekian waktu berkeliling di Kota Tomohon, Bendera Kirab Pemilu 2024 akhirnya Tiba di Kabupaten Minahasa.

Rombongan kirab pemilu 2024 yang terdiri dari bendera merah putih, bendera kpu, dan bendera 18 partai politik peserta pemilu ini tiba di kabupaten Minahasa untuk mensosialisasikan perihal Pemilu (Pemilihan Umum) selanjutnya akan diarak keliling Kabupaten Minahasa.

Atraksi Marching Band IPDN Sulawesi Utara mengiringi kirab pemilu 2024 yang tiba di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin siang.

Ketua KPU Minahasa Lord Malonda mengatakan, Selama 6 hari ini kami akan memaksimalkan waktu tersebut. Dengan mensosialisasikan dan memperkenalkan partai politik peserta pemilu kepada masyarakat Kabupaten,” jelas Malonda.

Lebih lanjut, Malonda menyebutkan, KPU Minahasa sudah menjadwalkan sosialisasi kirab di 25 kecamatan yang ada di Minahasa.

Sesuai jadwal KPU RI, Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Minahasa akan berlangsung hingga 25 Maret mendatang dan akan diisi dengan berbagai kegiatan sosialisasi kepada masyarakat terkait tahapan pemilu 2024 .

Selanjutnya, Kirab Pemilu 2024 dijadwalkan bergerak menuju Kabupaten Minahasa Tenggara. Sesuai jadwal, Kirab Pemilu 2024 akan berkeliling di 8 kabupaten kota di Sulawesi Utara. (Jes*)