MINAHASA – Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa, Dra. Fenny Ch Lumanauw SIP merayakan Hari Ulang Tahun ke-59 hari ini (23/03/2023).

Perayaan ulang tahun tampak lebih meriah dengan Penampilan tari “Kure” oleh Tim Seni Wulan Waraney Minahasa sebagai pengisi acara yang diakhiri tepuk tangan para tamu undangan.

Untuk diketahui, Tari tradisional Kure yang berarti masyarakat setempat membuat kerajinan tangan “Kure” dari tanah liat. Tarian ini beranggotakan 8 orang yang terdiri dari 4 pria dan 4 wanita. Tari Kure yang dibawakan Tim Seni Wulan Waraney Minahasa ini sudah sering tampil mengisi acara Nasional maupun Internasional.

Bahkan di awal tahun ini, Tim Seni IWWM membawakan tari Kure di KBRI Korea Selatan, dengan disaksikan Wakil Menteri dan Duta Besar Perubahan Iklim dari Kementria Luar Negeri Korea Selatan, Dirjen ASEAN Kementrian Luar Negeri Korsel, Duta Besar Negara-negara ASEAN, pemimpin ekonomi kreatif dan industri Korsel serta pelaku industri fashion.

Memasuki usianya yang ke 59, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa yang sekaligus Ketua WKI Sinode GMIM kebanjiran ucapan selamat Ulang tahun, mulai dari Suaminya sendiri Bupati Minahasa, Forkopimda, Jajaran Pemkab Minahasa serta rakyat Kabupaten Minahasa.

Tak lupa, Ia pun mengucapkan terima kasih atas segala ucapan dan doa yang dipanjatkan atas hari lahirnya.

“Terima kasih kepada semuanya yang telah mengucapkan selamat kepada saya, saya sangat bersyukur sekali, Semoga kebersamaan ini akan terus terjalin selamanya,” ujar Fenny Lumanauw.

Tampak hadir Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Sekdakab Minahasa Lynda Watania, dan Jajaran Pemkab Minahasa.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan Ketua TP PKK ini merupakan sosok wanita yang hebat, karena menjadi pendamping hidup dari bupati Minahasa Ir, Royke Oktavian Roring (ROR).

Selamat hari ulang tahun kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Minahasa, kiranya Tuhan memberkati ibu bersama Keluarga besar Roring-Lumanauw,” tutup Olly. (Jes*)