TOMOHON,- Sekretaris Kota (Sekot) Tomohon, Edwin Roring SE MM menjelaskan, akan ada rolling besar-besaran, pada jajaran pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Ia (Edwin-red) mengatakan, rolling tersebut sesuai dengan yang disampaikan Walikota Tomohon Caroll Senduk.

“Ada sejumlah jabatan kosong pada posisi jabatan Eselon II. Selain mengisi jabatan kosong, ada juga pejabat yang dipromosikan. Yang pasti, kita akan menggelar rolling besar-besaran, tanpa menabrak aturan,” ungkap Edwin Roring kepada wartawan, Senin (4/4/2023).

Karena, kata dia, pihaknya sudah mengambil langkah-langkah untuk pelaksanaan rolling itu. “Kita sudah menyampaikan surat permohonan ke KASN untuk melaksanakan uji kompetensi atau job fit,” terangnya.

Baca Juga: Ladys Turang Pertanyakan Kinerja Edwin Roring Terkait Gaji Nakon dan Pala Tomohon!

Dikatakan bahwa, penyegaran jabatan di Pemkot Tomohon, pada organisasi perangkat daerah (OPD), pasti akan sesuai dengan hasil evaluasi.

“Pasti akan kita evaluasi. Tapi kita melakukan evaluasi itu tentu ada mekanismenya,” beber Edwin Roring,

Diterangkan, mekanisme perombakan akan dilakukan melalui uji kompetensi kesesuaian atau job fit bagi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di kota Tomohon itu.

Job fit, Edwin mengatakan, adalah bagian dari evaluasi yang bertujuan untuk, menilai kesesuaian kompetensi pejabat eselon II untuk menempati posisi dan jabatan tertentu.

Dilanjutkannya, Rekomendasi pelaksanaan job fit dan rekomendasi untuk pansel secara bersama-sama.

“Tapi, semua tergantung pihak KASN memberikan rekomendasinya. Setelah itu, ada jadwal yang kita susun sesuai tahapannya,” pungkas mantan Sekda Sangihe itu.