Politik dan Pemerintahan

Sah… Edwin Roring Sekkot Tomohon

Sah... Edwin Roring Sekkot Tomohon
Foto: Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Caroll Senduk SH dan Wenny Lumentut (kiri), Calon Sekkot Tomohon (kanan)

TOMOHON, – Teka-teki siapa yang akan menjabat Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon akhirnya terjawab. Jabatan motor penggerak Pemerintahan di dataran kaki Gunung Lokon tersebut akhirnya dipercayakan kepada Edwin Roring SE ME.

“Untuk Sekda Tomohon saya pastikan adalah Edwin Roring,” ungkap Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE kepada wartawan, Rabu (23/6/2021).

Menurut Olly, dirinya sudah menandatangani sesuai hasil Pansel dan selanjutnya satu nama dikirim dan pihak Kemendagri akan mengeluarkan SK. ”Tinggal menunggu proses pelantikan. Mudah-mudahan prosesnya bisa berjalan dengan lancar semuanya,” tukasnya.

BACA JUGA: 8 Pejabat ‘Gugur’, 3 Nama Calon Sekkot Tomohon Diserahkan Pansel ke Caroll Senduk

Sementara, Walikota Tomohon Caroll Senduk ketika dikonfirmasi membenarkan jika Edwin Roring yang nantinya akan menjabat sebagai Sekkot Tomohon. ”Ya benar,” singkat Caroll kepada wartawan media ini.

Diketahui mekanisme penjaringan calon Sekkot Tomohon menyisakan tiga nama berdasarkan pengumuman panitia seleksi bernomor 15/PANSEL-SEKDA/TMHN/VI/2021. Pansel menetapkan tiga nama calon Sekkot Tomohon yakni, Edwin Roring, SE ME, Drs. Gerardus E. Mogi MAP, dan Dr. Juliana D. Karwur M.Kes M.Si.

Sebelumnya, Dr Femmy Suluh M.Si sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan hasil seleksi, Selasa (22/6/2021). ”PPK dalam hal ini Walikota Tomohon nantinya akan mengusulkan kepada Mendagri melalui Gubernur Sulut, dan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta rekomendasi,” ungkap Femmy.

”Jika sudah ada persetujuan Mendagri dan KASN secara tertulis, PPK akan menetapkan dengan SK dan melantik Sekretaris Daerah definitif,” terangnya.***

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top