TOMOHON,- Kabar duka datang dari keluarga, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE. Ibunda tercintanya, Jetty ‘Jet’ Lumentut dipanggil pulang Sang Kuasa.

Doa dan ungkapan dukacita pun mengalir deras, ketika kabar itu datang. Mulai dari grup WhatsApp hingga akun media sosial, warga Sulawesi Utara (Sulut), masyarakat Tomohon, serta kerabat Wawali Wenny Lumentut.

“Selamat jalan Mama…cukup sudah DeritaMu…Engkau adalah Perempuan terhebat dalam hidupku. Beristirahatlah dalam Damai Kristus bersama para Kudus Di Sorga,” tilis Wakil Walikota Tomohon dalam akun resmi Facebook dan Instagramnya.

Postingan itu pun dihujani komentar ucapan dukacita doa. Salah satunya Tokoh masyarakat Tomohon, Rooije Rumende, melalui akun facebooknya.

“Turut berduka cita atas meninggalnya mama dari Bapak Wenny Lumentut, dalam keluarga W. Lumentut-Sangi. Tuhan memberi penghiburan dan kekuatan bagi keluarga. Amin,” tulis Rooije.

Ungkapan dukacita dan doa pun diucapkan tokoh masyarakat Tomohon James Wewengkang, melalui akun Instagramnya. Suami anggota DPRD Tomohon, Ladys Turang SE itu mengucapkan turut berdukacita kepada Wenny Lumentut.

“RIP.. turut berduka cita.. Semoga mama terkasih sudah bersama para kudus di surga,” tulis Pengky (sapaan akrab James), pada postingan akun Instagram milik Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut.

Dari pantauan media ini, ada ratusan komentar ungkapan dukacita dan doa di akun resmi Facebook dan Instagram milik Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut.

Ungkapan duka pun diucapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, melalui Walikota Caroll Senduk SH.

“Atas nama pemerintah Kota Tomohon dan masyarakat, kami sampaikan turut berduka cita yang mendalam. Semoga almarhumah ibunda tercinta dari Wakil Walikota diterima disisi-Nya,” kata Walikota Tomohon Caroll Senduk SH.

Diketahui Ibunda Wawali menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 10.45 WITA Senin (17/07/2023) setelah mendapatkan perawatan intensif di RS Prof Kandou Manado.

Jenazah almarhumah disemayamkan di rumah duka Keluarga Lumentut Sangi di bilangan jalan Jambu No.89 Winangun, Kota Manado.