TOMOHON,- AKBP Lerry Ronald Tutu SIK MM, resmi menjabat Kapolres Tomohon, menggantikan AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH.

Setelah sebelumnya dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab), di Mapolda Sulut, Selasa (11/7/2023) kemarin, hari ini, Rabu (12/7/2023), dilaksanakan pisah sabut di Polres Tomohon.

Dari pantauan wartawan, saat tiba di Mapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu SIK MM, dijemput jajaran Polres Tomohon, termasuk kapolres yang lama.

Dalam pisa sambut itu, Kapolres yang baru mengatakan, hari ini adalah hari bersejarah bagi dirinya. Dimana, sebagai pejabat baru ia dapat bertatap langsung dengan personel Polres Tomohon.

Baca Juga: Seriusi Dugaan Tipikor di Diskominfo, Kapolres Tomohon: Pekan Depan Sudah Ada Yang Dipanggil!

“Kita akan bekerja bersama ke depan, dalam kurun waktu yang belum tentu kita tahu,” ungkap Lerry Tutu.

Ia mengutip kalimat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kapolres menyebut, masyarakat itu sangat membutuhkan rasa aman, dan rasa keadilan. 

Presiden juga mengingatkan bahwa tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat kepada Polri saat ini sudah 70%. “Beliau menegaskan bahwa Polri tetap harus berbenah memperbaiki diri,” ucapnya.

“Segala prestasi yang sudah kita raih sampai saat ini, harus terus kita tingkatkan,” pinta Kapolres Tomohon yang baru Lerry Tutu.

Ditambahkan, dirinya (Kapolres -red) akan berupaya maksimal untuk menjaga stabilitas dan pelayanan di wilayah hukum Polres Tomohon.

Arian Primadanu Colibrito

Sementara, Mantan Kapolres Tomohon, Arian Primadanu Colibrito mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru, AKBP Larry Tutu di Polres Tomohon.

“Saya yakin dan percaya, rekan-rekan sekalian tidak perlu ragu. Saya tahu Kapolres yang baru seperti apa, dengan pengalaman tugas yang luar biasa pastinya akan lebih baik dari saya,” ucap Arian.

Dirinya juga berterima kasih kepada seluruh personil polres Tomohon atas kerja sama yang telah terjalin, selama ia bertugas di Polres Tomohon. 

“Terimakasih kepada rekan-rekan semua, yang selama ini kurang lebih 1 tahun 7 bulan kita bersilaturahmi, kita berjibaku sebagai rekan kerja di Polres Tomohon,” pungkasnya.

Diketahui, AKBP Lerry Ronald Tutu sebelumnya bertugas di SOps Mabes Polri.

Mantan Kapolres AKBP Arian Primadanu Colibrito ditugaskan sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulut.