JAKARTA, – Pentas bola voli Tanah Air kembali tenar. Tim yang diperkuat salah satu putra Sulawesi Utara (Sulut) jebolan Bright Jos Elektrik Sulut (BJES) Jordan Susanto, sukses menjadi jawara di kejuaraan bergengsi kelas dunia, SEA V League 2023.

Debut tim ini meroket setelah menyapu bersih pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Jenderal Polisi Kunarto, Sentul Bogor, Minggu (23/07/23) malam.

Dalam iven akbar tersebut, Odan sapaan akrab Jordan Susanto, membuktikan kehebatannya setelah lolos seleksi sebagai pemain senior untuk membela tim merah putih SEA V League For Men Cup 2023.

Sebelumnya, Odan merupakan skuad tim nasional (Timnas) yunior Indonesia pada ajang pelajar ASEAN.

Dia juga sukses membawa klubnya Hatta Fc sebagai juara Usia 21 dan piala presiden Uni Emirat Arab (UEA).

Terakhir membawa klubnya Jakarta Lavani Allo Bank sebagai pemenang di ajang bergengsi antar klub se Indonesia, yaitu PLN Mobile Proliga 2023. Prestasi Jordan ini berbuntut apresiasi.

Seperti disampaikan Penasihat PBVSI Sulut, Dr Harley ‘Ai’ Mangindaan. “Iya, jelas saja bangga dengan capaian Jordan. Sebagai putra Sulut yang saat ini membela Timnas Indonesia, banyak prestasi yang sudah dibuatnya,” aku Mangindaan.

“Tidak mudah bisa masuk line up tim tangguh, semua butuh proses dan pengorbanan. Sudah saatnya Jordan membuktikan bahwa putra asal Sulut mampu berbicara sebagai atlet Timnas senior di usianya yang masih muda,” imbuh mantan Wakil Walikota Manado, Sabtu.