TOMOHON,- Perhelatan Event Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2023 sudah di depan mata. Rangkaian kegiatan Tahunan yang sudah diambil alih oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI ini segera di mulai besok, Selasa (8/8/2023).

Persiapan pengamanan Event bertaraf Internasional ini pun sudah siap. Hal itu nampak saat pelaksanaan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Mapolres Tomohon, Senin (7/8/2023).

Apel itu dipimpin oleh Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK MM, dan dihadiri oleh jajaran pemerintah Kota Tomohon, serta unsur TNI.

Kapolres saat memimpin upacara itu mengatakan, pelaksanaan apel gelar pasukan, untuk mengecek kesiapan semua unsur dalam pelaksanaan pengamanan.

“Terutama kekuatan personel, sarana prasarana dan kelengkapan peralatan yang akan digunakan dalam rangka pengamanan TIFF 2023 ini,” ungkap Kapolres Tomohon.

Semua unsur, kata dia, mulai dari TNI, Polri, Pol PP, Dishub, damkar, Dinkes dan linmas, nantinya akan dilibatkan dalam pengamanan TIFF tahun 2023 di Kota Tomohon.

“Saya berharap sinergitas yang telah terbangun antar instansi dan stakeholders lainnya dapat berbuah manis. TIFF 2023 boleh terlaksana dengan sukses. Masyarakat dapat mengikuti dan menikmati kegiatan ini dengan aman, nyaman dan tertib,” tuturnya.

Dilanjutkan, dengan di dukung unsur TNI, Pemerintah Kota Tomohon, dan stakeholder yang ada, berkomitmen untuk mengamankan rangkaian kegiatan TIFF tahun 2023 di Kota Tomohon, yang kegiatannya sudah di mulai.

“Semoga bisa berjalan dengan baik sampai puncaknya nanti, yang akan dilaksanakan Tanggal 12 Agustus 2023. Dengan kegiatan Tournament Of Flower, Tomohon Flower Carnival dan panggung artis,” bebernya.

Diterangkan, bahwa ada sebanyak 1.466 personel yang dilibatkan dalam pengamanan TIFF tahun 2023 di Kota Tomohon.

“Polres Tomohon 297 personel, BKO dari Polda Sulut 224 personel, TNI AD Kodim 1302 Minahasa 30 personel, Dinas perhubungan Kota Tomohon 85 personel, Sat Pol PP Kota Tomohon 210 personel, Linmas 768 personel,” terang Kapolres Lerry Tutu.

Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara, Kapolres Minahasa Anjangsana ke Panti Asuhan Kasih Sayang

Ia mengharapkan dukungan semua pihak agar pelaksanaan TIFF tahun 2023 di Kota Tomohon bisa berjalan aman dan terkendali.

“Kerjasama dari masyarakat sangat penting. Terutama para pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri yang akan menyaksikan pelaksanaan TIFF tahun 2023 bisa merasa nyaman,” harapnya.

Suasana apel gelar pasukan di Mapolres Tomohon

Ditambahkan, suksesnya pelaksanaan TIFF Tahun 2023 di Kota Tomohon tentunya memerlukan koordinasi dan kerja sama dari kita semua. “Mari bersama-sama untuk kemajuan Kota Tomohon,” pungkas Lerry Tutu.

Tampak hadir dalam apel gelar pasukan itu, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir, Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mau SH MH, Mewakili Walikota Tomohon Edwin Roring SE ME, Mewakili Ketua PN Tondano Benny Losu SH, Waka Polres Tomohon Kompol Parura Amping S.Th, jajaran polres Tomohon, Pemkot dan TNI.

Editor: Redaksi