BOLMUT,- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh melaunching Kampung Moderasi Beragama (KMB) Tahun 2023 di Desa Binjeita l Kecamatan Bolangitang Timur, Sabtu (26/8).

Bupati menyampaikan, moderasi beragama merupakan program yang digaungkan oleh Kementerian Agama sebagai upaya dari komitmen bersama dalam menjaga harmonisasi antar umat beragama.

Hal tersebut sesuai RPJMN 2020-2024 Pemerintahan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo yang sangat tegas menyatakan pemerintah berkomitmen mendorong implementasi moderasi Beragama bagi masyarakat.

“Salah satunya dengan menghidupkan toleransi antar umat beragama. Toleransi adalah bagian hidup yang sangat penting dalam moderasi beragama,” katanya.

Selaku pemerintah daerah, Bupati memberikan apresiasi kepada Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bolmut, yang telah menetapkan Desa Binjeita l dan Binjeita ll sebagai kampung Moderasi Bergama.

“Tentu saja program ini merupakan inisiatif yang luar biasa dalam mempromosikan kehidupan yang harmonis dan menjunjung nilai nilai toleransi antar umat beragama di daerah ini,” katanya.

Tujuan di launchingnya kampung moderasi beragama menurut Bupati adalah untuk menguatkan kerukunan dan toleransi beragama di masyarakat untuk mencapai kesejahteraan bersama, sekaligus memotivasi para pemuka agama untuk menumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam membimbing masyarkat.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, S.Ag, M.Pd.I, Beserta jajaran Kepala Kemenag Bolmut Idrus Sante, S.Ag, M.Pd, Beserta jajaran, Para Asisten Sekda Bolmut, Para Pimpinan OPD, Camat Bolangitang Timur, Para Pejabat TNI/Polri, FKUB Bolmut, Para Sangadi, Para tokoh Agama, Serta Tokoh masyarakat.

Editor: Redaksi