JAKARTA,- Dukungan terhadap bakal calon presiden Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini datang dari para Relawan Jokowi se-Jawa Timur.

“Kami menangkap pesan restu dari Pak Jokowi atas dukungan Pak Prabowo,” ungkap Koordinator Relawan Jokowi se-Jawa Timur, Afifuddin dalam keterangannya di Surabaya, Senin (7/8/2023).

Afifuddin memandang, masyarakat dari berbagai elemen semakin bergelombang memberikan dukungan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, untuk maju melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi pada Pilpres 2024.

Dilansir dari tempo.co, dukungan itu sebagai bukti konkret restu Jokowi terhadap Prabowo untuk melanjutkan prestasi dan pembangunan berkelanjutan untuk Indonesia.

Koordinator Relawan Jokowi se-Jawa Timur tersebut mengatakan, dukungan pihaknya disampaikan saat deklarasi para relawan Jokowi mendukung bakal capres Prabowo di Ponorogo, Jatim, Ahad kemarin.

Deklarasi itu dihadiri berbagai simpul wilayah Jawa Timur di antaranya Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Tulungagung, Blitar, Trenggalek, Kediri, dan se-Mataraman.

“Kami sebagai pengikut setia, menyatukan tekad, meluruskan niat, dan mensolidkan suara memberikan kepada Pak Prabowo Subianto untuk meneruskan estafet kepemimpinan sebagai Presiden 2024-2029,” ungkap Afifuddin.

Ia menerangkan, dukungan terhadap Prabowo Subianto, dilakukan atas inisiasi para relawan. Menurutnya, ini sebagai sikap nyata untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, kepada orang yang tepat dan memahami visi kerja Jokowi.

“Kami menyatukan dukungan atas dorongan sendiri dengan dorongan sinyal Pak Jokowi. Pak Prabowo sosok yang tepat karena mengerti, melihat setiap langkah keputusan Pak Jokowi dalam melakukan kerja besar di nasional,” terangnya.

Selain itu, Afifuddin melanjutkan, Prabowo dinilai sudah membuktikan loyalitasnya terhadap Jokowi dan mampu melaksanakan tugas yang diberikan untuk masyarakat.

Kompetensi Prabowo Subianto sebagai pemimpin terbukti dari kinerja gemilang Kementerian Pertahanan sehingga kinerja Kabinet Indonesia Maju meraih rapor approval rating yang tinggi.

Afifuddin melanjutkan, dukungan relawan juga melihat aspek tantangan Indonesia di masa mendatang. Indonesia, kata dia, membutuhkan pemimpin yang mengerti persaingan global dan berani memberi solusi.

“Kami bersama masyarakat Jawa Timur akan gerilya mengenalkan Pak Prabowo sebagai penerus Pak Jokowi kepada masyarakat Jawa Timur. Kita menyadari penting untuk memberikan dukungan yang simultan agar pembangunan sesuai dengan cita-cita proklamasi bisa terwujud,” pungkasnya.

Editor: Redaksi