TOMOHON,- Warga Kota Tomohon, Sulawesi Utara, dihebohkan usai warga Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat, menemukan bayi di atas kap mobil, Rabu (30/8/2023) sekira pukul 18.45 WITA.

Kejadian itu dibenarkan Kapolsek Tomohon Tengah, Kompol Sammy Pandelaki, didampingi Kanit Resmob Tomohon Tengah Aipda Yanny Watung.

“Ya, Warga Woloan Satu atas nama Ibu Feybie Simbar (53), menemukan bayi jenis kelamin perempuan di atas kap mobilnya. Bayi itu di isi dalam kardus,” beber Sammy.

BACA JUGA: Tak Masuk Caleg PDIP, Feybie Simbar Merapat ke Golkar Tomohon

Kronologis penemuan bayi perempuan itu pun diterangkan Kapolsek. Menurutnya, dari keterangan warga, Rabu (30/8/2023), sekira pukul 18.45 WITA, Ibu Feiby Simbar menemukan sebuah kardus yg berada di dalam kap mobil Fortuner Hitam miliknya.

“Setelah di periksa, ternyata di dalam kardus tersebut terdapat seorang bayi perempuan. Melihat hal tersebut, Ibu Feiby langsung menghubungi Lurah Woloan Satu, Andre Koyongian,” beber Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, saat itu pun Lurah Andre Koyongian menghubungi Kepolisian Tomohon Tengah, dan langsung membawa bayi tersebut ke RS Bethesda.

“Dari keterangan pihak rumah sakit, bayi perempuan itu berusia sekitar 5 Jam, saat ditemukan warga,” tukas Kompol Sammy.

Diketahui, dari keterangan RSU Bethesda Tomohon juga, ciri-ciri bayi yang ditemukan itu yakni, rambut hitam lurus, wajah bulat, kulit putih, panjang 49 Cm, dan berat 3,1 Kg.