MANADO,- Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berusia 59 tahun pada Sabtu (23/09/23). Rangkaian doa dan asa memuncak di hari syukur ini. Di usia baru, jazirah utara pulau Selebes diharapkan semakin maju.

“Selamat dan sukses HUT (Hari Ulang Tahun) ke-59 Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Ir Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow MAP (SBANL), anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut kepada wartawan Sabtu (23/09/23).

Sejauh ini, SBANL bilang, banyak kemajuan yang sudah dicapai Provinsi Sulut. Misalnya, percepatan pembangunan infrastruktur daerah. Itu, menurut SBANL, telah berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

“Harus diakui kepemimpinan OD-SK (Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw). Apalagi dalam percepatan pembangunan infrastruktur yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi,” ungkap Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD RI/Anggota MPR RI ini.

Pun begitu, lanjut dia, jika masih ditemui kekurangan, keterbatasan dan pencapaian masih kurang di bidang lainnya, maka hal tersebut menjadi kerja bersama semua pihak untuk Sulut lebih maju dan masyarakat sejahtera.

Artinya, dibutuhkan sinergitas antara pemerintah daerah, seluruh stake holder bersama elemen masyarakat untuk bergotong royong dan kerja bersama atau Mapalus.

“Mari torang jaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk daerah maju-rakyat sejahtera,” lugas mantan Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, sembari mengucapkan selamat bagi Gubernur Olly Dondokambey atas gelar kehormatan Profesor Honoris Claude (HC) bidang pendidikan dari Wuhu Institute of Technology Cina, dan Doktor (HC) bidang manajemen dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.