Tomohon,- Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow (SBANL) bersyukur. Satu kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) kembali diduduki. Komitmen dan tekad bekerja dan melayani tanpa batas membahana.

Kabar pasti SBANL kembali ke gedung Senayan merujuk rapat rapat pleno terbuka tingkat nasional yang digelar pada Kamis (14/03/24).

Pada pleno yang diikuti jajaran penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) baik tingkat provinsi dan pusat, calon DPD nomor urut 8 ini mendulang 216.126 suara. Dia berada di posisi ketiga.

Dengan perolehan tersebut, SBANL yang dikenal aktif memperjuangan aspirasi petani dan nelayan ini, dipastikan akan memperpanjang pengabdiannya bagi masyarakat Nyiur Melambai melalui jalur DPD.

“Puji syukur kepada Tuhan Yesus seraya diucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan pengawas pemilu, TNI/Polri, pemerintah, tokoh masyarakat/agama, bahkan seluruh komponen dan elemen masyarakat,  termasuk peserta pemilu baik parpol dan perseorangan, sehingga tahapan demi tahapan telah dilalui dengan baik,” ungkap mantan Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM itu.

Dia bilang, rapat pleno terbuka tingkat nasional khusus bagi Sulut, sudah dilaksanakan. Ada 216.126 pemilih ‘dasi ungu’ yang sudah memberikan dukungan. Itu berhasil membawanya diposisi ketiga.

“Secara khusus kami berikan apresiasi kepada koordinator lapangan atau Korlap SBANL serta 216.126 pemilih dasi ungu. Sebanyak 216.126 pemilih ada yang kenal dan berjumpa secara langsung tetapi tidak dipungkiri banyak juga yang belum kenal dan berjumpa langsung. Saya salut, bangga dan apresiasi disertai doa Tuhan Yesus memberkati semuanya,” lanjut mantan dosen dan jurnalis itu.

Sedikit bernostalgia, SBANL menguraikan jejak karirnya dalam kontestasi pemilihan DPD. Pada Pemilu 2014, dia berada di posisi ke-5 dengan perolehan sekira 94 ribu lebih suara. Pada Pemilu 2019 berada di posisi ke-4 dengan 125.099 suara. Untuk Pemilu 2024, berada di posisi ke-3 dengan 216.126 suara.

“Saya memberikan apresiasi juga kepada 7 calon lainnya. Saya bertekad dan berkomitmen untuk senantiasa melayani dan mengabdi tanpa batas dalam menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah di atau dengan pusat,” imbuh suami tercinta anggota DPRD Tomohon, Ir Miky Junita Linda Wenur MAP.