Tomohon,- Ir. Stefanus BAN Liow MAP (SBAN Liow) diutus Sinode Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM), sebagai Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI).

Stefanus, sebagai Calon DPD RI nomor urut 8 itu didoakan dalam ibadah pengutusan yang dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI), Tomohon, Selasa (23/1/2024)

Selain SBAN Liow, BPMS juga mengutus ratusan calon mulai dari, Anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI, yang berasal dari Jemaat GMIM, yang tersebar di Sulut.

“Inilah Aku, Utuslah Aku,” jawab SBANL, bersama ratusan calon yang didoakan BPMS Sinode GMIM.

Menarik, Senator SBAN Liow, yang diketahui pernah menjabat Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM dan Anggota BPMS GMIM, Periode 2014-2018 itu, nampak menggunakan kemeja warna ungu muda.

Selama ini, warna ungu mendominasi Alat Peraga Kampanye (APK) Anggota DPD RI tersebut. Bahkan, dasi warna ungu memadukan jas hitam digunakannya pada foto surat atau kartu suara Ir. Stefanus BAN Liow MAP, pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Usai ibadah pengutusan, Senator SBANL mengungkapkan rasa salut, bangga dan berterima kasih kepada BPMS GMIM, Ketua-Ketua BPMW, BPMJ, Pelsus dan warga GMIM.

“Saya bangga, bahkan tentunya juga dari denomisasi gereja yang senantiasa memberikan dukungan doa dan penguatan dalam melayani dan mengabdi tanpa batas, termasuk pencalonan saat ini,” ungkap SBAN Liow.

Pria yang kini menjabat sebagai Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD RI tersebut bersyukur, karena berjumpah dengan caleg dari berbagai partai dan dapil.

“Torang boleh beda warna, calon dan tim sukses, tetapi suatu panggilan iman untuk menghadirkan keadilan, kebenaran dan kesejahteraan, menghindari hujat, fitnah dan hoax, melainkan mengedepankan persatuan, kesatuan dan kekeluargaan, merawat kebhinekaan dan kemajemukan bangsa, saling menghormati dan menghargai antar umat beragama, etnis dan sub etis,” tutur Stefa.

Ia mengajak seluruh komponen bangsa dan elemen masyarakat untuk mendoakan dan mengsukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024. “Tuhan berkati torang samua,” pungkasnya.

Diketahui, ibadah pengutusan warga GMIM sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI tersebut dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Dr. Hein Arina.