TONDANO,- Laga bola voli Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Tournament 2023 menghentak. Sederet tim hebat bumi Nyiur Melambai memeriahkan kompetisi bergengsi ini.

Dari sekian banyak atlet yang turun arena, ada salah satu pemain berbakat yang mencuri perhatian publik.

Meski masih muda, pemain debutan SMA Negeri Satu (Smansa) Manado ini, tampil maksimal.

Adalah Sasczha Arsyafitrah Maharaja atau Fitrah.

Atlet bola voli besutan Bright Jos Elektrik Sulut (BJES) itu, mampu menunjukkan performa terbaiknya saat diberi kesempatan memperkuat Tim Smansa B di Kejuaraan Rektor Unima Tournament 2023.

Fitrah yang memiliki pengalaman saat memperkuat klubnya di kejuaraan Usia 15 tahun di Piala Kapolda Sulut, tampil ‘all out’ bersama rekan-rekannya.

Dia tak mau jumawa dan tetap konsisten mengikuti setiap arahan pelatih. Makanya, Fitrah bersama Smansa B sukses mengalahkan SMA Bitung.

Harus diakui, mantan pemain sepak bola yang akhirnya memilih bola voli sebagai olahraga favoritnya ini, dikenal punya kemampuan mumpuni.

Sehingga lewat jalur prestasi bisa berada di Smansa, tempatnya menimbah ilmu saat ini.

Baca Juga: Merasa Dirugikan, Kreditur Lapor ‘Bank M’ di Polda dan Kejati Sulut

Kepada redaksi liputankawanua.com, Fitrah mengaku bangga dan bersyukur. Apalagi, menurut dia, bisa mendapat kesempatan dari pihak sekolah dan pelatih menjadi pemain inti di Tim Smansa B.

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Tentu saya harus buktikan dengan latihan keras dan prestasi,” aku Fitrah.

Dia juga berharap, tahun 2024 mendatang bisa membawa nama Sulawesi Utara (Sulut) di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

“Insha Allah. Semoga dengan latihan dan latihan, bisa menggapai prestasi di setiap kejuaraan. Mohon doa dan dukungannya,” lugas putra dari pasangan Echasyam Kohongia dan Syamsuddin.

Editor: Redaksi