Penulis : Jesica Jes

MINAHASA – Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum (Badilum) Bambang Myanto, SH MH, meresmikan secara langsung pembangunan Mushola Nur Al Adli di Pengadilan Negeri Tondano, Minahasa, Senin (6/11/2023).

Dirjen Badilum didampingi Ketua Pengadilan Tinggi Manado Asli Ginting, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Erenst Jannes Ulaen, SH, MH. Dalam sambutannya, Dirjen Badilum mengajak seluruh insan untuk memanjatkan syukur kepada Allah SWT.

“Pertama, kita patut mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena atas perkenanNya kita semua boleh hadir bersama dalam acara ini,” ungkap Bambang Myanto.

Dirinya sangat bangga Mushola ini bisa dibangun untuk memfasilitasi warga Pengadilan Negeri Tondano, maupun masyarakat untuk bisa beribadah.

“Yang utama memberikan pelayanan Publik kepada masyarakat dengan dibangunnya Mushola ini, jadi masyarakat ketika membutuhkan tempat ibadah telah tersedia,” ujarnya.

Dengan adanya tempat ibadah ini, dirinya berharap tidak hanya dari sisi islam saja, tapi dari sisi agama yang lain, karena ini menjadi warna dalam Pelaksanaan tugas.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan keagamaan disisipkan pembinaan kinerja dan integritas. Ketika bapakdan ibu datang untuk bekerja, niatkan bahwa itu adalah ibadah,” pesannya.

Ia juga berharap, Pengadilan Negeri Tondano selalu memberikan pelayanan yang terbaik, dengan penuh integritas dan keadilan.

“Sebab, kita tidak cukup hanya bekerja mencari nafkah tanpa dibekali dengan nilai-nilai moral yang baik,” terangnya.

Selain itu, kata Bambang, tidak hanya masalah integritas tetapi etika moral juga harus dikedepankan.

Oleh karena itu, ia berharap, agar kegiatan-kegiatan di mushola ini diperbanyak, dengan mengajak para alim ulama untuk hadir, sehingga bisa memberikan pemahaman dan pencerahan.

Bambang juga mengapresiasi Toleransi umat beragama di Kabupaten Minahasa. Ia mengaku sangat bangga, bapak dan ibu tidak memandang agama dan keyakinan.

“Tidak sia sia saya datang kesini, mudah-mudahan dari Pengadilan ini muncul bibit-bibit unggul yang bisa menjadi pionir Mahkamah Agung, kalau hal hal ini terpenuhi, Visi Mahkamah Agung akan terwujud, lakukan terbaik bagi negara ini,” pungkas Bambang Myanto.

Diakhir sambutan Bambang Myanto menyatakan Mushola Al Adli Pengadilan Tondano resmi dibuka.

“Semoga Mushola ini menjadi Cahaya bagi kita semua,” tutup Bambang Myanto.

Usai membawakan sambutan, Dirjen Badilum menuju lokasi Mushola untuk melakukan peresmian dan melakukan Sholat didalam Masjid Al Adli.