BOLMUT,- Sirajudin Lasena ditunjuk menjadi Carateker Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Penunjukkan itu dilakukan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Utara Drs Steven O E Kandouw, setelah masa kepengurusan KONI Bolmut Tahun 2019-2023 berakhir.

“Saya siap untuk melaksanakan dan menunaikan tugas yang diberikan oleh KONI Provinsi Sulawesi Utara,” kata Sirajudin, Selasa (5/12/2023).

Direncanakan, lanjut dia, pada awal tahun 2024, akan dilaksanakan musyawarah untuk memilih Ketua KONI Kabupaten Bolmut yang baru. “Sekaligus persiapan untuk pelaksanaan Porprov Sulut Tahun 2024,” bebernya.

Penunjukkan Sirajudin Lasena sebagai Carateker Ketua Umum KONI Bolmut tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 25 Tahun 2023 tertanggal 24 November, yang ditandatangani oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Utara Drs Steven O E Kandouw.

Beberapa tugas yang harus ditunaikan oleh Sirajudin sebagai Carateker, yakni melaksanakan tugas rutin organisasi KONI di Bolmut.

Kemudian, menyiapkan dan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI selambat-lambatnya pada 24 Februari 2023.

Tugas lainnya yakni membentuk panitia pelaksana Musorkab dengan melibatkan unsur terkait dan KONI Sulut sebagai pengarah. (*)