Penulis : Warstef Abisada

BOLMUT,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolaang Mongongondow Utara (Bolmut) dibawah pimpinan Carateker Ketua Umum Sirajudin Lasena, ikut dalam Rapat Koordinasi Cabang Olahraga Lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Proyeksi Menuju PON XXI Aceh Sumatera Utara Tahun 2024, di Luwansa Hotel Manado, Rabu hingga Kamis (20-21/12).

Rakor kali ini menghadirkan seluruh cabang olahraga yang lolos PON dan utusan dari KONI kabupaten/kota di Sulut. Rakor diawali dengan perayaan Pra Natal bersama KONI Sulut dipimpin Pdt Lucky Rumopa.

“KONI Bolmut akan terus mendukung program KONI Sulut dalam persiapan menuju PON agar boleh membawa hasil optimal di Aceh,” kata Fekiyandi Lasena, utusan KONI Bolmut.

Steven Kandouw, Ketua Umum KONI Sulut dalam arahannya mengapresiasi kerja seluruh pengurus, sehingga hasil pra PON sangat memuaskan.

“PON kali ini adalah PON untuk berprestasi, bukan untuk foya-foya atau bergembira. Jadi yang diutamakan yang akan diberangkatkan hanyalah cabor dan atlit yang memiliki kans untuk mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu,” katanya.

Kandouw berharap seluruh atlit dapat menjaga kondisi prima hingga PON nanti. “Kesiapan fisik mutlak, yang tak bisa jaga kondisi, minta maaf, tak akan ditolelir,” tegasnya. (*)