Penulis : Warstef Abisada

BOLMUT,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dibawah pimpinan Penjabat Bupati Sirajudin Lasena menggelar Pasar Murah di 6 Kecamatan mulai dari Bintauna, Kaidipang, Bolangitang Barat, Bolangitang Timur, Bintauna dan Sangkub selama sepekan terakhir.

“Untuk menekan laju Inflasi serta meningkatkan daya beli masyarakat guna pemenuhan kebutuhan primernya, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melalui Dinas Perdagangan menggelar kegiatan Pasar murah di 6 kecamatan yang tersebar di 9 titik,” kata Sirajudin, Sabtu (9/12).

Digelarnya pasar murah oleh pemerintah daerah di 9 titik, yakni di Lapangan Olah raga Desa Sang, Balai Desa Bintauna Pantai, Balai Desa Kuhanga, Balai Desa Binjeita Induk, Balai Desa Mokoditek, Balai Desa Tumoagu, Lapangan Kembar Boroko, Balai Desa Batu Tajam dan Balai Desa Dalapuli, disambut gembira oleh masyarakat.

Masyarakat berbondong-bondong datang ke lokasi pasar murah untuk mendapatkan bahan pokok yang dijual dengan harga sangat terjangkau. Saking bisa dijangkaunya harga bahan pokok yang dijual, tercatat ada 2.200 sak Beras Premium 5 Kg yang berhasil dibeli oleh masyarakat. Sebanyak 290 sak Beras Premium 10 Kg juga habis dibeli.

Ada juga 5.550 bungkus gula pasir kemasan 1 Kg, 1.050 Tepung Terigu Kemasan 1 Kg dan 6.250 minyak Goreng Sachet 1 Liter dibeli oleh masyarakat Bolmut.

“Pemerintah sangat berterima kasih kepada masyarakat yang pro aktif untuk mensukseskan kegiatan pasar murah ini. Mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhannya,” kata Sirajudin.

Program pasar murah kata Sirajudin akan terus diprogramkan oleh pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat. “Kegiatan pasar murah seperti ini akan terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, utamanya pada saat menghadapi hari hari besar keagamaan,” jelasnya. (*)