MINAHASA – Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Dr Lynda Watania M.Si, memimpin rapat evaluasi Pegawai Non ASN yakni Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa tahun 2024, di gedung Wale ne tou Tondano, Kamis (11/1/2024).

Tujuan digelarnya kegiatan ini menurut Sekda untuk menghadapi program Pemkab Minahasa di tahun 2024.

“Kegiatan ini sangat penting karena bisa menambah wawasan, menjadi penguatan kinerja, semangat bagi THL karena tantangan di tahun 2024 sangat tinggi, seperti tantangan pemerintahan, pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Watania mengatakan THL juga sebagai motor pemerintahan karena tersebar di setiap SKPD di Kabupaten Minahasa.

“Sebagai bagian dari Kabupaten Minahasa, THL juga perlu digerakan supaya memiliki etos kerja dan semangat yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” jelasnya.

Ditambahkan Watania, karena THL ini ada di masing masing perangkat daerah, jadi harus mendukung setiap program dari OPD tersebut.

“Kenapa harus mendukung setiap program pemerintah, karena secara keseluruhan ketika dievaluasi Pemkab Minahasa memiliki kinerja yang dapat di pertanggung jawabkan dalam rangka meningkatkan layanan publik yang profesional kepada masyarakat,” tutur Sekda Watania.