Bolmong,- Ring pemilihan legislatif (Pileg) di depan mata. Gerak sosialisasi gencar dijabal para petarung yang mengincar kursi wakil rakyat. ‘Restu’ masyarakat terus diperebutkan.

Langkah untuk mendapat dukungan warga juga dilakukan calon legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 2 Partai Demokrat, Bambang Dwidjatmiko. ‘Jagoan’ Bintang Mercy itu gencar menemui masyarakat di berbagai penjuru Nyiur Melambai.

Bak gayung bersambut, simpati warga diperolehnya. Misalnya saat BD sapaan akrabnya, berada di wilayah Bolaang Mongondow Raya atau BMR.

Dia mendapat sambutan positif dari masyarakat. Itu dibuktikan dengan besarnya niat warga menjumpai BD guna menyampaikan aspirasi, keluhan hingga berfoto bersama.

Masih di tanah Totabuan, BD terus mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat, toko agama pemangku adat sampai ke masyarakat petani, nelayan dan pedagang.

Misalnya saat BD berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) desa Bohabak Kecamatan Bolangitang Timur, desa Saleo dan desa Paku kecamatan Bolangitang Barat, desa Buroko, desa Bigo dan Sangkup kecamatan Kaidipang dan desa Tuntulow kecamatan Pinogoluman.

Warga berharap BD memperjuangkan apa yang menjadi keluhan dan harapan mereka. Seperti ketersediaan mesin traktor pemotong padi di sawah, masalah pupuk yang sulit didapat petani hingga saluran air untuk irigasi persawahan.

Warga Bolmut, Ronny Pattilima, merasa senang  ada sosok BD yang datang ke daerah menjumpai warga.

“Baru kali ini ada caleg yang datang menemui kami di Bolmut. Kami berharap bapak dapat memperhatikan dan memperjuangkan apa yang menjadi harapan kami petani,” ujar Ronny.

Senada disampaikan Normin Olii. Dia juga berharap, jika terpilih menjadi anggota DPR, Bambang bisa menindaklanjuti setiap aspirasi yang disampaikan.

“Belum ada caleg yang bisa membantu mengatasi apa yang menjadi harapan kami. Contohnya, memperhatikan para pedagang kecil dan petani di Bolmut. Tentu berharap jika terpilih nanti, pak Bambang dapat menjawab kebutuhan kami,” pinta dia.

Setelah mendengar keluhan dan aspirasi warga, BD mengaku prihatin dengan kondisi warga.

“Saya berjanji jika bapak dan ibu mendukung dan memilih saya menjadi anggota DPR, apa yang menjadi kerinduan warga tentunya menjadi tekad saya. Apalagi, setiap keluhan, permasalahan, dan harapan warga Bolmut  sudah lama terpendam. Ini akan menjadi prioritas utama untuk saya perjuangkan ketika saya menjadi wakil rakyat,” aku mantan perwira menengah kepolisian itu.

Ketua Umum Abujapi Sulut periode 2022-2027 ini mengaku, selama hampir sepekan di wilayah BMR, keluhan serupa diperolehnya.

“Jika terpilih, maka aspirasi masyarakat Bolmong Raya akan menjadi prioritas saya untuk di-perjuangkan,” lugasnya.

Diketahui, Bambang Dwidjatmiko pernah bertugas Polda Sulut. Selain itu, Polres Bolmong bidang Intelejen. Kemudian di Propam dan Binmas Polda Sulut.

Tahun 2020, BD pensiun dari kepolisian. Komitmennya untuk berbuat baik bagi masyarakat, membuat BD mendirikan perusahan yang bergerak di bidang jasa pengamanan.

Pada tahun 2022, BD terpilih sebagai Ketua Umum DPD Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Sulut untuk periode 2022-2027.

Editor: Victor Rempas