Tomohon,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar simulasi pemungutan suara, di Kelurahan Paslaten 1, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Selasa (30/1/2024).

Ketua KPU Tomohon, Albertien Vierna Pijoh mengungkapkan, bahwa ada 254 warga pemilih yang diundang dalam simulasi tersebut.

“Yah, simulasi ini kita libatkan warga asli yang nantinya akan memilih di TPS 6 ini. Selain itu juga petuga yakni PPS, KPPS, Linmas juga adalah yang akan bertugas di TPS ini nanti. Hanya surat suara yang tidak asli,” terangnya.

Dikatakan, pelaksanaan simulasi ini digelar sebagai wujud kesiapa KPU Tomohon menghadapi hari pemungutan suara.

“Paling tidak, ini adalah langkah yang memperlihatkan bahwa kami siap,” beber Vierna di lokasi simulasi pemungutan suara.

Berdasarkan simulasi ini, kami akan melaksanakan evaluasi supaya tidak ada kendala lagi saat pemungutan suara pa tanggal 14 Februari.

“Selain itu, ini juga adalah bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa, hati H sudah semakin dekat, dan kami KPU siap untuk menjemput Pemilu pada 14 Februari 2024,” tukasnya.

Tampak hadir dalam simulasi, Komisioner KPU Tomohon, Arinny Poli, Deisy Soputan dan Youne Simangunsong.

Hadir juga, Danramil Tomohon, Carles Zadrak Sonlay, Mewakil Kapolres Tomohon, Akp Ronny Rondonuwu, Pemerhati Pemilu Robby Golioth, dan Kasi Intel Kejari Tomohon, Dedi Karto Ansiga SH.