TOMOHON,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menyampaikan, tetap ada kampanye pada Tanggal 27 Januari 2024, yang diketahui adalah Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tomohon ke 21.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rojer Datu, dalam kegiatan Sosialisasi Kampanye Rapat Umum dan Kampanye Iklan Media Massa di gedung serba guna KPU Tomohon, Jumat (19/1/2024).

“Jadi, jadwal yang sudah diagendakan oleh Pusat, tidak bisa diubah oleh KPU di Kabupaten Kota. Jadi untuk Tanggal 27 nanti, jika ada parpol atau calon yang akan melaksanakan kampanye, kami tidak bisa melarang,” bebernya.

Meski begitu, Roger melanjutkan, agenda tersebut bisa beruba jika ada kesepakatan dari seluruh parpol yang ada.

“Tapi, agenda kampanye tersebut bisa berubah kalau ada kesepakatan dari teman-teman pengurus parpol di Kota Tomohon,” terangnya.

Diketahui, Kampanye akbar, atau kerap disebut kampanye rapat umum untuk Pemilu 2024 akan digelar dari 21 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

Jadwal kampanye umum dan zonasi pelaksanaan kampanye di Kota Tomohon tersebut pun sudah ditentukan lewat rapat bersama yang sudah digelar sebelumnya.