Manado,- Cuaca ekstrem yang mendera Kota Manado, telah berdampak negatif bagi kehandalan pasokan listrik. Ada sejumlah wilayah mengalami gangguan akibat hujan deras disertai angin kencang.

Menyikapi kondisi ini, jajaran Perusahaan Listrik Negara (PLN) siaga. Termasuk di wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Paniki.

Meski dihantam cuaca buruk, namun gangguan kelistrikan masih dinilai minim. Pun begitu, pihak PLN ULP Paniki tetap bersiaga.

Hal itu diakui Team Leader Dedi Firmanto, saat dihubungi liputankawanua.com, Minggu (21/01/24) malam.

Dedi memastikan, kondisi kelistrikan di wilayah kerja Paniki relatif aman. “Untuk hari ini (Minggu), saat cuaca ekstrem landa Kota Manado, hanya daerah politeknik yang terjadi padam. Namun, segera dilakukan perbaikan dan saat ini sudah normal,” terangnya.

Terpisah, Nalar Irawati Tandawuya selaku Manager PLN ULP Paniki berharap, warga segera melaporkan jika terjadi gangguan.

“Mohon untuk segera melapor di aplikasi PLN mobile jika ada gangguan. Dengan begitu, pihak kami langsung melakukan penanganan,” pinta Nalar yang baru saja menjabat posisi manager di ULP Paniki.

Editor: Victor Rempas