Penulis : Terry Wagiu

TOMOHON,- Kampanye politik tertutup digelar Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Tomohon yakni Kecamatan Tomohon Barat, Jean d’Arc Mamahit di We’lu Cafe Woloan, Rabu (10/01/24).

Dari pantauan media, kampanye yang diawali dengan ibadah, penyampaian visi-misi dan orasi politik itu, ditutup dengan ratusan Tim Sukses yang memperagakan joget Gemoy ala Calon Presiden Prabowo Subianto.

Suasana itu pun seketika berubah menjadi sangat santai dan penuh kegembiraan, ketika Caleg DPRD Sulut, Dapil Minahasa-Tomohon, Partai Gerindra nomor urut 1, Sendy G.A Rumajar SE MKom, ikut memimpin goyang Gemoy itu.

“Tak harus tegang lah. Apalagi posisi elektabilitas Partai Gerindra saat ini lumayan di atas yah. Kita berpolitik riang gembira saja,” ucap putri Jefferson Rumajar itu sambil tertawa.

Sementara, sejumlah kader dan simpatisan Partai Gerindra di Tomohon Barat mengaku kecanduan goyan Gemoy. “Tiap dengar lagu Joget Gemoy ‘tambah 2 torang gas’, rasa suka skali ba goyang,” beber Mintje diiyakan para Tim Sukses Jean d’Arc Mamahit itu.

“Goyang-goyang biar sehat. Tapi kita tetap fokus menangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil, Sendy Rumajar di DPRD Sulut dan Jean d’Arc Mamahit untuk DPRD Tomohon,” tukasnya.

Diketahui, para Tim Sukses pemenangan Mamahit dalam kampanye tertutup itu pun menyatakan mendukung penuh Sendy G.A Rumajar sebagai Caleg DPRD Provinsi dapil Minahasa-Tomohon.

Sendy pun menyampaikan terima kasih atas dukungan itu. “Mari bersama-sama berjuang untuk Indonesia, Sulawesi Utara dan Kota Tomohon yang lebih baik lagi,” tukasnya.

Kampanye terbatas itu dihadiri Ketua DPD Gerindra Sulut, Conny Rumondor, para Caleg DPRD Tomohon, serta ratusan Tim Sukses Caleg DPRD Tomohon Dapil 3, Jean D’arc Paula Mamahit.