Penulis : Jesica Jes

MINAHASA – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, MSi memimpin Rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Forum Group Discusion (FGD) tentang Peluang Investasi dan Peningkatan UMKM untuk pelaku usaha di Kabupaten Minahasa.

Rakor ini berlangsung di ruang rapat Sekertaris Daerah, dan menghadirkan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa, Rabu (10/1/2023) kemarin.

Dikatakan Watania, Rakor ini dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan sosialisasi kepada para pelaku usaha di Kabupaten Minahasa. Rencananya kegiatan ini akan dilangsungkan di Monumen Benteng Moraya pekan depan.

“Untuk itu, saya mengundang sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk terlibat dalam mempersiapkan kegiatan tersebut,” kata Sekda.

Kegiatan ini, menurut Watania, direncanakan akan mendatangkan nara sumber dari Unima, Kamar Dagang Indonedia, dan Penjabat Bupati Minahasa.

“Nantinya yang akan mengikuti FGD ini, para pelaku usaha sebanyak 300 peserta. Semoga apa yang dibahas dalam rangka persiapan sosialisasi kepada UMKM bisa berjalan baik sampai pada hari pelaksanannya,” pungkasnya.

Rakor persiapan pelaksanaan FGD tentang Peluang Investasi dan Peningkatan UMKM dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis PM-PTSP, Kadis Koperasi UMKM, Kadis Perdagangan, Kadis Pariwisata, Kadis Pangan, Kabag Ekonomi, dan Kabag Organisasi.