Penulis : Terry Wagiu

Tomohon,- Jabatan Kasat Lantas Polres Tomohon, berpindah tangan. Sebelumnya dikomandani IPTU Nicky Pondalos SIP, kini beralih ke IPTU Amanda Purba.

Pergantian pejabat itu diresmikan dengan pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab), yang  dipimpin oleh Kapolres Tomohon AKBP Lerry Ronald Tutu SIK MM, di Aula Parama Satwika, Polres Tomohon, Sabtu (13/01/24).

IPTU Nicky Pondalos SIP berpindah tugas ke Direktorat Lalulintas Polda Sulut sebagai Paur STNK, sementara itu IPTU Amanda Purba sebelumnya bertugas di Staf Pribadi Pimpinan (SPRIPIM) Polda Sulut.

“Mutasi jabatan ini merupakan peningkatkan kinerja, promosi dan pembinaan karier,” ungkap Kapolres Tomohon saat memimpin Sertijab.

Ia mengucapkan terima kasih, sekaligus penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat utama yang berpindah tugas, atas totalitasnya selama ini ketika bertugas di Polres Tomohon khususnya di Satuan Lalulintas.

“Saya memberikan apresiasi atas pengabdian kepada IPTU Nicky Pondalos SIP, yang selama ini telah menorehkan lukisan indah, saat bertugas di Polres Tomohon. Rotasi ini merupakan bagian penyegaran di tubuh institusi Polri,” ucapnya.

Lerry Tutu menyampaikan pesan kepada Kasat Lantas yang baru dilantik, diantaranya mengenai tugas wewenang dan tanggung jawab.

“Kepada Kasat Lantas yang baru, saya ucapkan selamat bertugas di Polres Tomohon. Saya harap agar segera beradaptasi,” tegas Putra Minahasa Selatan itu.

Dirinya berharap, Kasat Lantas yang baru dapat membuat Satuan Lantas Polres Tomohon, lebih baik lagi dari sebelumnya 

“Apa yang telah dibuat oleh Kasat yang lama sudah bagus dan baik. Saya berharap dapat lebih baik lagi. Terutama saya tekankan, dapat mengatasi kemacetan dan knalpot Brong,” tukasnya.